TKN Jokowi: Janji Prabowo soal Kesenjangan Ekonomi Hanyalah Retorika


Wakil sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Raja Antoni menanggapi mengenai janji Prabowo Subianto yang akan mengatasi kesenjangan dan ketimpangan masalah ekonomi jika terpilih menjadi presiden nanti.

Ia merasa kalau pernyataan tersebut hanya omong kosong belaka lantaran mengingat bahwa calon presiden nomor urut 02 itu merupakan salah satu bagian dari menciptakan kesenjangan dan ketimpangan ekonomi di negara ini.

"Prabowo selalu membawa narasi bahwa dia adalah pemimpin yang akan mengatasi masalah kesenjangan dan ketimpangan ekonomi. Prabowo tidak etis untuk mengklaim hal itu. Prabowo adalah bagian dari masa lalu yang menciptakan jurang kesenjangan dan ketimpangan," ujar Raja Antoni kepada awak media, Kamis (28/2/2019).

Raja Antoni pun menilai, kalau janji Prabowo untuk memajukan ekonomi hanyalah retorika. Lantaran, menurutnya bagaimana pernyataan tersebut bisa dibuktikan jikalau Prabowo yang juga merupakan salah satu orang yang memiliki jumlah lahan tanah dalam jumlah yang besar.

"Bagaimana seorang tuan tanah malah berjanji mengatasi kemiskinan dan ketimpangan kepemilikan tanah," ungkap Raja.

Dirinya juga mempertanyakan cara Prabowo untuk dapat kepercayaan dari warga miskin. "Bagaimana orang miskin percaya bahwa mereka akan dapat distribusi tanah bila Prabowo hanya memainkan retorika akan mengembalikan aset tanahnya bila diminta negara. Segera kapling-kapling dan bagikan ke orang miskin. Jangan hanya retorika kosong. Rakyat butuk aksi dan bukti, tidak hanya janji," paparnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel