TKN: Jokowi Meningkatkan Kualitas Hidup Pekerja Migran Indonesia


Tim Kampanye Nasional (TKN) di Hongkong menggelar “Kampanye Akbar Menyambut Kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin" di Aula Bayanihan, Kennedy Town, Hongkong. Acara tersebut dihadiri oleh 1.500 WNI yang tinggal di Hongkong-Macau dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan 01.

Juru Bicara TKN Zuhairi Misrawi mengatakan, WNI Hongkong-Macau menargetkan kemenangan telak untuk Jokowi-KH Ma’ruf Amin sekitar 80%, karena petahana selama memimpin Indonesia telah terbukti berlaku adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Mereke merasakan langsung pembangunan dan keberpihakan Jokowi terhadap keluarga mereka di Tanah Air. Jokowi juga dianggap berhasil menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, sehingga persatuan dan kesatuan anak bangsa terjaga," ucap Zuhairi dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Selasa (26/2/2019).

Jokowi, kata pria yang akrab disapa Gus Mis ini, dalam 5 tahun yang akan datang akan menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia. Mantan Walikota Solo itu disebut mempunyai komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas hidup Pekerja Migran Indonesia (PMI), sesuai amanat UU nomor 18 tahun 2017.

"Karena itu, Jokowi akan serius menyelesaikan masalah penambahan biaya bagi PMI (overcharging), BPJS, data ganda, PHK, pelatihan skill gratis, dan memperhatian keluarga PMI yang berada di Indonesia," kata Gus Mis.

Dia melanjutkan, selama 4 tahun memimpin Indonesia, Jokowi sudah melakukan banyak hal bagi PMI, terkait memberikan perlindungan hukum, sosial, dan ekonomi. Ada sekitar 344 orang yang diselamatkan dari ancaman hukuman mati, memulangkan PMI overstay, dan lain-lain.

"Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh PMI Hongkong yang telah memberikan dukungan penuh bagi pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf. Tugas kami selanjutnya memastikan PMI makin sejahtera dan kualitas hidup mereka semakin baik," tutur Gus Mis. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel