Tokoh Ulama Sukabumi Siap Tangkal Hoaks terhadap Jokowi


Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menggelar rapat konsolidasi tertutup bersama partai pendukung, relawan dan tokoh masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (8/2) malam. Rapat tersebut bagian dari Safari Kebangsaan VII PDI Perjuangan ke Jawa Barat.

Salah satu yang dibahas adalah bagaimana cara menangkal hoaks dan fitnah terhadap capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Ketua I MUI kota Sukabumi, Kiai Haji Apep Saefullah menyebut bakal melakukan konter terhadap isu hoaks yang diarahkan kepada Jokowi.

"Kita berdialog dengan tim kampanye di antaranya bagaimana kita menepis hoaks dan fitnah-fitnah dari kubu mereka," ujarnya usai pertemuan.

Apep mengaku siap meluruskan pandangan keliru bahwa Jokowi tidak pro kaum muslim. Menurutnya pandangannya, hal itu bisa terjadi karena ketidaktahuan.

"Bahwa Pak Jokowi ini sangat mendukung umat Islam artian mereka beliau ini seorang muslim, masa seorang muslim tidak cinta terhadap Islamnya itu sendiri," ucapnya.

Tugas pertama Apep adalah mengkonter puisi Fadli Zon yang dianggap menghina ulama besar Maimoen Zubair. Dia mengecam Waketum Gerindra itu karena melecehkan doa Mbah Moen

"Jadi masalah hal-hal semacam itu menurut hemat saya justru memperkeruh permasalahan, kalau hal-hal yang tidak perlu diucapkan apalagi ini menyerang seorang ulama besar ini tidak akan baik terjadinya demokrasi di Indonesia ini," tandasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...