Tolok Ukur Milenial Bandung Dukung Jokowi: Derajat Keberhasilan Tinggi


Derajat keberhasilan yang tinggi, selama kurang lebih lima tahun menjadi presiden, menjadi tolok ukur Genre Milenial Kota Bandung mendukung Jokowi. Derajat keberhasilan itu, setidaknya diukur dari serangkaian prestasi yang ditorehkan capres petahana itu.

"Sebab, Jokowi sukses menjalankan programnya di hampir seluruh sektor, dan harus melanjutkannya demi kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Ketua Genre Milenial 01 Kota Bandung, Gantira Alvindy Pratama saat membacakan deklarasi dukungan di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 9 Februari 2019.

Kegiatan tersebut juga dihadiri berbagai unsur kepemudaan. Ratusan anggota Viking disebutkan tergabung dalam Genre Milenial Kota Bandung. Bahkan, Ketua Umum Viking, Herru Djoko juga menghadiri deklarasi tersebut.

Secara fisik, Gantira mengatakan, Indonesia banyak mengalami perubahan selama hampir lima tahun Jokowi menjadi presiden. Salah satu contoh nyata adalah pembangunan infrastruktur.

Jokowi, menurut dia, tidak hanya melakukan pembangunan infrastruktur. Melainkan membangunannya secara merata di hampir semua daerah di Indonesia.

Belum lagi, dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia meningkat. Menurunnya angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit merupakan salah satu contoh nyata pertumbuhan tersebut.

"Jokowi juga sukses merebut kembali penguasaan freeport menjadi 51 persen oleh Indonesia. Semua elemen di masyarakat bisa merasakan keberhasilan masa kepemimpinan Jokowi, baik dari segi pembangunan maupun kesejahteraan," ujar Gantira.

Bukti konkret lainnya keberhasilan Jokowi memimpin Indonesia adalah tersedianya lapangan kerja yang melimpah. Sekali lagi, hal ini merupakan bukti dukungan khususnya kepada para kaum milenial yang baru akan memulai masuk dunia kerja.

"Tingginya tingkat keberhasilan pemerintah dalam pengelolaan negara terutama pembangunan infrastruktur dan penguasaan sumber daya alam Indonesia perlu rupanya kita apresiasi, sehingga diharapkan di periode berikutnya pemerintahan Pak Jokowi lebih termotivasi untuk melakukan percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas kehidupan Warga Negara Indonesia, tentu kita berharap keberhasilan-keberhasilan saat ini dan periode berikutnya dapat menjadi landasan kuat untuk menuju Indonesia emas 2045," katanya seraya menguraikan.

Perlu diketaahui, Genre Millenial 01 Kota Bandung merupakan gabungan millenial kota bandung berbagai kalangan, mulai dari akademisi, komunitas, serta pengusaha muda. Mereka melakukan deklarasi di Kota Bandung yg dihadiri oleh 300 org pemuda, dan disaksikan beberapa orang tokoh dari Kota Bandung.

"Kami siap kerja cerdas dan ikhlas untuk kemenangan Jokowi-Amin di Kota Bandung," ujar Gantira menegaskan. [inews.id]

Iklan Atas Artikel