WNI di New York Jadi Saksi Prestasi Jokowi Majukan RI Secara Singkat


Warga negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat (AS) ikut menjadi saksi bagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR) secara singkat dan merata.

Demikian terungkap dalam acara tatap muka Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) dengan relawan-relawan pendukung paslon nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) di New York, Sabtu, 9 Februari 2019.

"Masyarakat Indonesia di New York melihat prestasi Presiden Joko Widodo yang dalam waktu singkat telah memajukan NKRI dengan pesat dan merata. Ini merupakan pengabdian pada Allah SWT dan pelayanan beliau kepada bangsa dan rakyat Indonesia," kata Amira Alattas, salah satu relawan yang hadir.

TKN KIK diwakili mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, aktris legendaris Christine Hakim dan Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Lathifa Al Anshori. Acara tersebut dipadati hampir 100 WNI di New York.

Beberapa tokoh Indonesia yang dituakan ikut memprakarsai acara tersebut. Mereka adalah Soeko Prasetyo dan Syaiful Hamid. Kunjungan TKN ke New York ini merupakan bagian dari rangkaian lawatan TKN ke Pantai Timur Amerika Serikat.

Wakil Ketua TKN KIK, Muhammad Lutfi, dalam pengarahannya membakar semangat WNI di New York dan sekitarnya untuk lebih aktif dan bijaksana dalam mempertahankan NKRI dari segala hambatan kemajuan dari pihak manapun, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Luar biasa! Sebelum ke sini, kami sudah mendengar support mereka yang besar kepada Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin. Tapi, setelah bertemu langsung, ternyata mereka militan sekali. Bahkan sampai ada ibu-ibu yang menutup salonnya demi menghadiri acara ini untuk memenangkan paslon 01!" ujar Christine Hakim.

Acara yang bertempat di Marmara Park Avenue Hotel, Manhattan, New York termasuk pra-Acara Pesta Rakyat relawan lintas organisasi dari beberapa negara bagian di Amerika Serikat yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 16 Februari 2019 di New York. Relawan yang akan datang diperkirakan akan mencapai 400 relawan Jokowi-Ma’ruf yang tersebar di negara bagian New Jersey, Pennsylvania, Washington DC, dan New Hampshire, juga North Carolina. [inews.id]

Iklan Atas Artikel