Bahagianya Presiden Jokowi Bagikan 16.000 Sertifikat Tenaga Kerja Konstruksi


Presiden Joko Widodo mengaku bahagia saat menyerahkan sertifikat elektronik keahlian kepada 16.000 tenaga kerja konstruksi pada hari ini. Pasalnya, dirinya melihat wajah-wajah yang penuh optimisme dengan pemberian sertifikat tenaga ahli ini.

Menurut Jokowi, dari mimik muka yang terpancar para tenaga kerja konstruksi ini memiliki optimisme tinggi. Bahkan dirinya meyakini jika seluruh tenaga konstruksi yang hadir saat ini memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi di sektor konstruksi.

"Siang hari ini saya senang banget. Senang banget karena melihat SDM-SDM muda kita ini wajahnya cerah penuh harapan. Dan kelihatan pinter-pinter," ujarnya dalam acara pembagian sertifikat tenaga kerja konstruksi di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Menurut Jokowi, dengan adanya sertifikat ini seharusnya keahlian dari tenaga kerja konstruksi itu digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai ketika diminta untuk membuat suatu proyek justru tidak mampu menjalankannya.

Kalau sudah pegang sertifikat seperti kalian ini kalau tidak pinter- pinter keterlaluan," ucapnya.

Sebagai salah satu contohnya adalah ketika dirinya memerintahkan untuk membangun jembatan, maka mereka yang memiliki sertifikat ahli harus bisa dan mau mengerjakan. Tidak ada alasan tidak bisa ataupun alasan apapun untuk menolak.

"Kalau nanti saya suruh bikin jembatan tidak bisa awas," ucapnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel