Loading...

Biasa Beri Sepeda, Jokowi Ganti Hadiah Kuis dengan Album Istana


Saat menghadiri Millenial Road Safety Festival 2019 di Palembang, Presiden Joko Widodo memanggil dua warga naik ke atas panggung untuk tanya jawab. Jokowi meminta warga bercerita bagaimana saat berkendara.

Dengan cepat, dua warga Palembang naik ke panggung. Satu laki-laki yang mengaku mahasiswa bernama Joni Iskandar dan satunya lagi ibu rumah tangga bernama Hendri.

"Apakah kamu menggunakan kendaraan untuk beraktivitas? Surat-suratnya lengkap," tanya Jokowi, Sabtu (9/3).

Joni lantas menjawab. "Lengkap pak, saya selalu bawa SIM sama STNK. Saya juga pakai alat-alat keselamatan lain, pakai sepatu, jaket dan sarung tangan," kata Joni.

Pertanyaan sama juga dilontarkan Jokowi kepada Hendri. Jokowi berpesan tidak ngebut dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Tidak ngebut kan? Tidak boleh itu," pesan Jokowi.

Usai tanya jawab, Jokowi mempersilakan keduanya kembali ke tempat. "Mau sepeda? Untuk saat ini tidak boleh lagi beri sepeda," kata Jokowi.

Begitu dua warga itu hendak turun panggung, Paspampres mengarahkan kembali mendekati Presiden. Jokowi lalu menyerahkan album kepada masing-masing.

"Saya akan ganti dengan album foto cepat, yang harganya bisa dapat sepuluh unit sepeda. Kenapa mahal, karena di belakangnya (sampul) ada lambang Istana Presiden," katanya. [merdeka.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan