Loading...

Disaksikan Ayah Angkat Jokowi, Relawan Tanah Gayo Tegaskan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf


Ayah angkat Presiden Jokowi, H Nurdin Aman Tursina menghadiri silaturahmi Relawan Tanah Gayo bersama Rombongan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf dalam rangka Safari Kebangsaan X menyusuri Propinsi Aceh.

Silaturahmi itu berlangung di GOR Takengon, Jumat (8/3/2019) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Ketua TKD Propinsi Aceh Irwansyah, Pembina KAJAK Sofyan Dawood, dan para Utusan Khusus Kiai Ma'ruf seperti KH Lukmanul Hakim, Habib Sholeh Al Muhdar, dan Habib Ali Assegaf.

Ketua Relawan Tanah Gayo, Tagore Abubakar, sebenarnya pihaknya sudah meminta H Nurdin untuk tidak hadir dalam acara.

Sebab acara berlangsung hingga hampir dini hari.

Pantauan di lokasi, acara baru dimulai sekitar pukul 23.00 WIB.

"Tapi beliau bilang sebaliknya. Saya harus datang karena saya harus memperjuangkan anak saya ini," kata Tagore disambut tepuk tangan ratusan peserta acara.

Tagore mengungkapkan, Jokowi datang ke Takengon seusai lulus kuliah dari UGM demi bekerja di Kertas Kraft Aceh.

Jokowi sempat kembali ke Solo untuk menikah dan kembali lagi dengan sang istri Iriana.

"Adalah takdir Allah SWT, seorang Jokowi yang dari orang biasa-biasa bisa jadi presiden. Kalau jenderal atau anak jenderal jadi presiden, itu biasa. Tapi tatkala seorang Jokowi jadi presiden, itulah karena kehendak Allah SWT," ungkap Tagore.

Ia pun menegaskan, Relawan Tanah Gayo siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf hingga 70 persen di Aceh Tengah.

"Kami yakin dan berharap di pemilu kali ini bisa mencapai 70 persen. Kalau pemilu dulu 58 persen. Satu hal yang kami khawatirkan hanya pengaruh hoaks," kata Tagore.

Sementara itu, Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto menyampaikan salam dari Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Ia pun mengapresiasi tekad dari Relawan Tanah Gayo untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kita percaya tak pernah ada perjuangan sia-sia. Kita mohon bantuannya di waktu tersisa, seluruh masyarakat Aceh, teristimewa Gayo yang sanggup memenangkan 70 persen," kata Hasto.

Sekjen PDI Perjuangan ini pun mengatakan, Jokowi pernah tinggal di Tanah Gayo, bukan hanya menggembleng diri, namun juga memastikan seluruh kehendak dan niatan baiknya satu nafas dengan keislaman yang jadi sumber tradisi kebudayaan.

"Kita percaya Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf adalah orang baik. Bagaimana Pak Jokowi sejak tinggal di sini, menjalankan salat lima waktu dengan baik, bergotong royong bangun mesjid. Betul Pak Nurdin?" tanya Hasto kepada ayah angkat Jokowi.

"Betul," jawab H Nurdin di depan khalayak.

"Tak ada kata lain, mari kita bergerak door to door, bergerak bersama dengan penuh keyakinan. Mari sosialisasikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," jelas Hasto. [tribunnews.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan