Loading...

Emak-emak Pendukung Jokowi Juga Deklarasi Kesiapan Menangkan Jokowi-Amin


Massa pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon nomor urut 01 di Jalan Pajajaran Bandung, Minggu (10/3/2019).

Deklarasi ini digelar oleh massa yang tergabung dalam Konsolidasi Relawan Perempuan Bandung 01 Bersatu Optimis Indonesia Maju.

Dalam deklarasinya, mereka menyatakan kesiapan untuk memenangkan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. Pantauan Tribun, massa ini mayoritas ibu-ibu.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin Erick Thohir turut hadir pada kesempatan itu. Dia menerangkan, dukungan kaum hawa merupakan penguatan atas berbagai hasil survei yang menyatakan pasangan nomor 01 ini unggul 20% atas pesaingnya.

"Luar biasa. Perempuan banyak. Selama ini emak-emak dibilang ke 02, ternyata ke 01 jauh lebih banyak," kata Erick Thohir.

Ia menerangkan, perempuan atau ibu-ibu selama ini dikooptasi sebagai pendukung ‎pasangan calon nomor 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Namun faktanya, kata dia, kaum perempuan pun juga banyak yang akan memilih Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo.

"‎Dukungan dari emak-emak ini memang sudah terprediksi jauh hari. Itu karena selama ini program pasangan yang diusungnya sudah sesuai dengan harapan kaum ibu. Banyak program yang diluncurkan, ada kartu sembako murah. Walau harga sudah bagus, ini semakin mengurangi beban masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, mayoritas perempuan akan memilih Joko Widodo-Maruf Amin pada pencoblosan 17 April 2019 sebagai dampak dari kebijakan pro rakyat dari Jokowi selama periode sebelumnya.

"Kami yakin mayoritas pemilih perempuan akan memilih pasangan Joko Widodo-Maruf Amin karena banyak kebijakan pemerintahan Jokowi yang dirasa bermanfaat bagi kaum perempuan," ujarnya.

Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan TKN Jokowi-KH Maruf Amin, Nurul Arifin menyinggung soal berita bohong yang disebarkan untuk mengurangi elektabilitas Jokowi.

"Perempuan jangan takut untuk melawan hoaks‎. Di deklarasi ini, mereka akan menangkal semua informas bohong yang ditujukan ke Jokowi," ujar Nurul.

Di tempat terpisah, deklarasi pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin juga digelar di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar oleh Alumni Perguruan Tinggi dan SLTA se-Jabar. Jokowi sendiri turut menghadiri deklrasi tersebut. [tribunnews.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan