Erick Thohir: Jualan OK OCE Positif, Tapi Jangan Tiru Yang Pra-Kerja


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menantang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berinovasi soal program kerja. Sebab menurut Erick, program kerja pasangan nomor urut 02 hanya ikut-ikutan.

"Mohon maaf, misalnya kemarin ketika Pak Joko Widodo memberikan Kartu Pra-Kerja, pihak paslon 02 tahu-tahu bikin mobil di situ ada stiker-stiker, tempel-tempel isinya Pra-Kerja juga. Jadi kan nggak ada inovasi baru gitu lho," kata Erick di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Erick menantang Prabowo-Sandiaga membeberkan prestasi dari program OK OCE. Dia menyayangkan jika kubu Prabowo hanya mengikuti visi-misi dari capres-cawapres nomor urut 01.

"Bicara visi misi ada lagi ikut-ikutan. Kalau berani ya tadi, tegakan programnya OK OCE misalnya. Jualan OK OCE itu kan positif tetapi jangan meniru yang Pra Kerja. Ini kan hal-hal yang saya rasa rakyat dibingungkan programnya yang mana. Dan kasihan paslon 02 kalau nanti dinilai oleh rakyat tidak punya program kerja," jelasnya.

"Nah ini yang kita jaga, yang kita konsisten, di mana? Ayo kasihan rakyat. Ini program Pak Jokowi udah ada," sambung Erick.

Dia juga mengimbau kepada kubu 02 untuk tidak menerus mengkritik program kerja Jokowi. Apalagi program kerja Prabowo-Sandiaga belum jelas.

"Jangan juga program kerja Pak Jokowi dikritik, sedangkan paslon 02 nggak punya program kerja. Ini kan hal-hal yang menurut saya... kasihanlah rakyat. Waktunya tinggal 36 hari lagi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga mengklaim program OK OCE bisa diterapkan di level nasional. Program yang lebih dulu dikerjasamakan dengan Pemprov DKI itu akan ia bahas di debat pilpres ketiga.

"Bahwa nanti di sesi ketenagakerjaan juga kita akan sampaikan program OK OCE ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten/kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita. Dan kita harapkan tereplikasi terus nanti," kata Sandiaga saat ditemui di Kinanti Building, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/3). [detik.com]

Iklan Atas Artikel