Ibu yang Pingsan Usai Terobos Paspampres Kembali Bertemu Jokowi


Seorang ibu pingsan usai nekat menerobos Paspampres untuk mengadu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Ibu tersebut kembali bertemu Jokowi, namun kali ini dalam situasi yang lebih santai di sebuah rumah makan.

Ibu itu bernama Nur Halimah, warga Desa Tanjungsari, Lampung. Dia kembali bertemu Jokowi di Rumah Makan Siang Malam, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019).

Usai Jokowi makan siang, Nur Halimah masuk ke dalam rumah makan tersebut. Nur Halimah masih tampak mengenakan pakaian yang sama saat dia menerobos Paspampres yakni jilbab panjang warna merah muda dan baju warna hijau.

Pertemuan berlangsung tertutup. Nur Halimah tampak duduk berhadapan langsung dengan Jokowi yang diapit oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tidak diketahui apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan itu.

Usai pertemuan, Nur Halimah juga irit bicara. Dia hanya mengatakan persoalan yang dia alami sudah diadukan dan dijelaskan ke Jokowi.

Nur Halimah diketahui datang bersama suami dan anaknya. Namun hanya Nur Halimah sendiri yang bertemu dan menjelaskan langsung persoalannya ke Jokowi.

Nur Halimah sebelumnya menerobos pengamanan Paspampres sesaat Jokowi selesai pidato peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natas di Lampung Selatan. Nur Halimah berlari dar arah barisan penonton menuju podium pidato Jokowi. Dia langsung menyambar tangan Jokowi. Gerak tubuhnya yang berada di kaki Jokowi terlihat meronta. Dia berbicara sambil menangis ke Jokowi.

Asisten Ajudan Presiden bernama Syarief langsung menghampiri Nur Halimah dan menggendongnya turun dari panggung. Nur Halimah pingsan dan dibawa ke tenda.

Diketahui belakangan, Nur Halimah mengadukan persoalan lahan kepada Jokowi. Jokowi mengatakan dia akan mengecek aduan Nur Halimah tersebut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel