Jokowi Ajak Istri dan Menantu Santai Makan Durian di Medan


Usai menjalani agenda kampanye di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) menuju warung durian Si Bolang. Jokowi mengajak istri dan menantu, serta besannya makan durian bersama.

Jokowi tiba di warung durian Si Bolang, Jalan Iskandar Muda, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (15/3/2019) pukul 16.50 WIB. Jokowi mengajak istrinya Iriana, menantunya Muhammad Bobby Afif Nasution, ibunda Bobby dan keluarganya ke warung tersebut.

Kehadiran Jokowi disambut heboh oleh warga sekitar. Banyak warga yang berusaha ikut masuk, namun karena keterbatasan tempat mereka jadinya menunggu di luar sekitar warung.

Warga banyak yang berteriak memanggil Jokowi untuk bisa foto bersama. Jokowi sempat meladeni beberapa di antaranya.

Di dalam warung yang berkonsep ruangan terbuka itu, Jokowi memesan langsung beberapa durian. Iriana duduk bersama keluarga besan. Begitu juga dengan Bobby.

Sementara itu, Jokowi duduk di meja berbeda, yakni bersama Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, anggota TKN Abdul Kadir Karding, Arya Sinulingga dan beberapa pimpinan TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Sumut.

Durian lantas disajikan di meja Jokowi dan meja Iriana. Jokowi tampak menikmati buah durian yang disajikan sambil berbincang santai. Begitu juga dengan Iriana yang tampak santai memakan durian bersama keluarga besannya.

Bobby yang semula duduk bersama Iriana lantas berpindah duduk di sebelah Jokowi. Bobby juga tampak santai berbincang bersama ayah mertuanya itu dan anggota TKN lainnya sambil menyantap durian.

Di tengah menyantap durian, salah seorang pegawai Durian Si Bolang bernama Daniel mengambil gitar dan bernyanyi dengan pengeras suara. Lagu pembuka, Daniel menyanyikan lagu 'Anak Medan'.

Sontak suasana menjadi ramai. Jokowi dan Iriana tampak menikmati lagu Batak tersebut.

Daniel 'memanas'. Dia lantas menyanyikan lagu Maumere. Iriana tampak menikmati lagu tersebut sambil bergoyang. Warga dan pekerja di Duren Si Bolang juga menjadi heboh. Mereka ikut bernyanyi dan suasana menjadi ramai.

Daniel kemudian berimprovisasi. Dia menyanyikan lagu 'Sayur Kol' yang beberapa liriknya diganti dengan 'bandara' dan 'jalan tol'.

"Jalan tol, jalan tol, bangun bandara dan juga jalan tol," dendang Daniel yang membuat Jokowi, Iriana dan rombongan tertawa. Warga juga banyak yang bernyanyi dengan lirik itu.

Beberapa lagu dinyanyikan Daniel dengan lirik yang dia ubah dengan merujuk pada kinerja pemerintahan Jokowi. Jokowi dan anggota TKN tertawa.

Saat hendak meninggalkan lokasi, Jokowi dan Iriana memanggil Daniel. Dia mengajak Daniel berfoto bersama dan memuji kreatifitas pekerja Durian Si Bolang tersebut.

"Bagus, bagus nyanyi," kata Jokowi.

"Terima kasih Pak. Nanti diundang ke Jakarta ya Pak," kata Daniel berseloroh.

Sebelum masuk mobil, Jokowi dan Iriana meladeni permintaan foto dan salam warga. [detik.com]

Iklan Atas Artikel