Jokowi Bagikan 2.081 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Bangka Belitung


Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sebanyak 2.081 sertifikat tanah untuk rakyat di Bangka Belitung. Pembagian ini dilaksanakan Gelanggang Olahraga (GOR) Sahabudin, Kota Pangkalpinang, Babel.

Dalam pembagian itu Jokowi mengatakan pemerintah terus fokus memberikan sertifikat untuk rakyat agar tidak ada lagi sengketa tanah di masyarakat.

"Karena setiap saya ke daerah, permasalahan sengketa lahan paling banyak yang disampaikan masyarakat," kata Jokowi di lokasi pembagian sertifikat tanah, Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019).

Pemerintah telah menerbitkan 5 juta sertifikat pada 2016, kemudian 7 juta pada 2017. Selanjutnya penerbitan sertifikat tanah ditargetkan pada 9 juta pada 2018.

Menurut Jokowi, program pemberian sertifikat tanah untuk rakyat harus terus dilanjutkan karena masih ada sebanyak 80 juta sertifikat dari 126 juta sertifikat yang belum diberikan kepada masyarakat.

"Ini harus diberikan, menterinya harus siap. Kalau kepala kantornya enggak siap, ya tahu sendiri nanti gimana. Kalau menteri enggak siap ayo, sudah saya wanti-wanti," ucapnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel