Jokowi: Pengemudi Itu Profesi Mulia, Bapak Saya Juga Sopir


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sosialisasi keselamatan bagi pengemudi truk di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara. Jokowi memuji pengemudi sebagai profesi yang mulia.

"Pertama bahwa pengemudi itu profesi yang sangat mulia. Bapak saya almarhum itu sopir truk dan sopir bus. Kenapa saya katakan pengemudi profesi mulia karena dari situlah saya bisa sekolah," kata Jokowi di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019).

Jokowi mengatakan profesi pengemudi truk sangat vital. Perannya dalam mendistribusikan sembako dan logistik bagi warga sangat dibutuhkan warga.

"Kembali lagi kenapa, pengemudi profesi mulia? Karena membawa barang dari satu tempat ke tempat lain untuk keperluan masyarakat apapun barangnya. Apapun barangnya," jelas Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan pengemudi selalu menjaga keselamatan dalam bekerja. Menurutnya, ada keluarga di rumah yang harus selalu menjadi tujuan utama dalam bekerja dengan aman.

"Saya minta betul-betul jaga keselamatan kita semua. Menjaga keselamatan kita semuanya. Jangan sampai ada pengemudi yang ngantuk sambil nyetir. Bisa fatal itu," sebutnya.

Jokowi tak lupa mengingatkan pengemudi truk menggunakan hak pilihnya pada 17 April. Dia berharap tidak ada warga yang tidak memilih.

"Ajak semua datang ke TPS gunakan hak pilih karena 17 April sangat tentukan proses negara kita ke depan seperti apa," ucap Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel