Kunjungi Siborongborong, Jokowi Minta Warga Jangan Golput


Sedikitnya 10 ribu orang hadir dalam acara silaturahmi Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo, Jumat (15/3/2019), di lapangan bola mini, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Joko Widodo yang didampingi istrinya Iriana bersama tim kampanye nasional (TKN) tiba di lapangan bola mini Siborongborong, sekitar Pukul 15.00 WIB. Masyarakat yang setia menunggu Jokowi dari pagi, sontak teriak begitu melihat Jokowi tiba di lapangan bola mini Siborongborong.

Masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, tergabung dari masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Simalungun serta Kota Madya Pematang Siantar.

Jokowi dalam sambutannya mengharapkan meningkatnya partisipasi masyarakat Tapanuli Raya untuk memilih Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 17 April 2019 mendatang. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak masuk dalam golongan putih (golput) di pemilu.

"Kalau dalam Pilpres 2014 lalu misalnya, partisipasi masyarakat Tapanuli Utara sebesar 93 persen, saya harap pada Pilpres 17 April mendatang, meningkat menjadi 97 persen. Kan gak susah, hanya nambai 4 persen lagi," ujar Jokowi.

"Saya berharap suara dari Tapanuli Raya pada Pilpres tinggi, guna menutupi kekalahan suara di daerah-daerah lain, misalnya. Saya akan kembali lagi berkunjung ke Tapanuli, bila menang Pilpres. Saya juga minta maaf, bila masih ini saatnya dapat mampir ke Tapanuli atau Tapanuli Utara. Karena sebelumnya hanya melintas," ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memaparkan tiga programnya untuk membantu masyarakat, yakni Kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra Kerja dan Kartu Sembako Murah. Program ini diyakini mampu membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak pintar namun orangtua kurang mampu untuk membiayai sekolah anak.

Tokoh masyarakat dan tokoh adat pada kesempatan itu, memberikan cendramata berupa seperangkat 'Ulos Batak' kepada Jokowi.

Capres nomor urut 01 Jokowi Silahturahmi dengan masyarakat Tapanuli Raya di Siborongborong, Tapanuli Utara. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...