Menag Lukman Hakim Siap Bantu KPK Ungkap Kasus Pengisian Jabatan


Kementerian Agama (Kemenag) akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menuntaskan kasus suap terkait pengisian jabatan di Kemenag. Kemenag akan bersikap kooperatif terhadap KPK untuk penuntasan kasus tersebut.

Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, mendukung penuh KPK menjalankan tugasnya untuk memberantas korupsi. Termasuk di lingkungan Kemenag.

"Kemenag memberikan dukungan dan akses seluas-luasnya dengan menyampaikan berbagai data, informasi dan bukti yang relevan dan diperlukan untuk kepentingan penyelidikan oleh KPK," ujar Lukman dalam konferensi persnya di Kemenag, Sabtu (16/3/2019).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berjanji ke depan akan meningkatkan kerja sama lebih baik kepada KPK dalam pemberantasan korupsi. Baik, menyangkut mutasi maupun promosi jabatan di lingkungan Kemenag. "Kemenag akan membangun kolaborasi lebih erat dengan KPK ," katanya.

Kasus pengisian jabata di Kemenag terungkap ketika KPK menangkap Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada Jumat (15/3/2019) di Surabaya, Jawa Timur. Usai gelar perkara KPK menetapkan Romy tersangka menerima uang Rp300 juta dari dua pejabat Kemenag. [inews.id]

Iklan Atas Artikel