Loading...

Musisi dan Buruh di Depok Dukung Jokowi-Ma'ruf


Ribuan masyarakat yang terdiri dari musisi, anggota komunitas motor, dan buruh pelabuhan berkumpul di Gedung Samina Depok, Jawa Barat, Senin, 11 Maret 2019. Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Turut hadir, Ketua umum Tim Alpha relawan pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 tersebut, Rieke Diah Pitaloka. Menurut Rieke perjuangan kali ini bukan hanya untuk memenangkan Pemilu 2019, namun mempertahankan ideologi Pancasila.

"Jadi, saya mau menyampaikan kepada Bapak dan Ibu sekalian, bahwa bukan hanya memilih presiden dan DPR tapi mempertahankan Pancasila," ucap Rieke, Senin 11 Maret 2019.

Rieke menyebutkan, sudah saatnya pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin tak hanya silent majority, tapi harus mulai berani bersuara, dan bergerak.

“Jangan sampai Pemilu 2019 dijadikan tumpangan bagi oknum yang ingin menggantikan dasar negara dan ideologi bangsa, yaitu Pancasila,” bebernya.

Tak hanya itu, politikus PDI Perjuangan ini juga sempat menyampaikan pidato yang dikutip dari amanat mantan Presiden RI ke-1, Soekarno soal Pemilu yang terjadi pada Hut RI ke 9, 17 Agustus 1954.

Pidato tersebut, disambut riuh para pendukung. Rieke mengajak seluruh elemen bangsa untuk menjadikan #01NKRITetapPANCASILA sebagai gerakan nasional, yang harus digelorakan di seluruh pelosok tanah air.

“Berjuanglah bersama Jokowi dan Ma’aruf datanglah ke TPS, pada 17 April 2019. Buka surat suara warna abu-abu. Coblos 01 untuk NKRI tetap Pancasila!” pungkasnya. [medcom.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan