Loading...

Peduli Santri, Ulama Muda Se-Pantura Jatim Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin


Dukungan masyarakat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin terus mengalir di berbagai daerah.

Kali ini, puluhan ulama muda yang sebagian besar pengurus pondok pesantren (ponpes) se-wilayah pantai utara (Pantura) Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ulama muda yang mengatasnamakan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) ini juga mengecam kampanye hitam yang dilakukan ibu-ibu di Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara deklarasi dan doa bersama untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berlangsung di halaman Ponpes Adu Darrin, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

BACA JUGA: Selebritas Milenial Ikrar Perangi Hoaks Bersama Cawapres Ma'ruf Amin

Koordinator Samawi Pantura Jatim, Nur Khamid mengatakan, sosok Jokowi merupakan capres yang bisa membawa kemaslahatan umat khususnya kalangan ponpes.

“Kita realistis saja. Bahwa, Pak Jokowi adalah presiden yang benar-benar berpihak kepada kalangan Islam, kalangan pesantren. Terbukti dengan adanya Jokowi, Hari Santri Nasional diterbitkan. Kegiatan keagamaan banyak mendapat support dari pemerintah. Ini alasan-alasan kami mendukung Jokowi,” katanya, Jumat (8/3/2019).

Karena itu, Samawi mendoakan agar Jokowi bersama Ma’ruf Amin bisa kembali memimpin Indonesia lima tahun ke depan. “Kami juga mengecam kampanye hitam oleh ibu-ibu di Makassar. Tidak benar Jokowi tidak berpihak pada Islam. Justru sebaliknya, kegiatan keagamaan dan pesantren sangat didukung pemerintahan Jokowi,” tandasnya.

Hadir dalam deklarasi itu puluhan santri dan ulama muda se-Pantura Jatim, di antaranya Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro. Mereka mendoakan agar Pemilu 17 April 2019 mendatang berjalan lancar dan damai. [inews.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan