Loading...

Prabowo Datang, Tukang Becak Justru Deklarasi Dukung Jokowi


Ratusan tukang becak di Kota Serang, Banten, mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin, di alun-alun Kota Serang. Dukungan dideklarasikan tepat pada saat capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tengah berkunjung ke Banten.

Nana, salah satu tukang becak, mengatakan saat ini kehidupan masyarakat dalam keadaan adem dan tenteram. "Yang penting kami melihat Jokowi prorakyat kecil. Rakyat masih bisa beli beras," kata Nana, Sabtu, 16 Maret 2019.

Nana bercerita pergantian presiden tidak menjamin membawa Indonesia menjadi lebih baik. "Karena itulah kita nggak neko-neko. Yang penting pangan, kesehatan, dan pendidikan terpenuhi," kata dia.

Tukang becak lainnya, Aan, memberikan alasan kenapa ia mendukung Jokowi-Maruf Amin. Salah satunya karena Ma'ruf adalah kiai yang berasal dari Banten. "Sederhana saja, Pak, karena Kiai Ma'ruf itu kan orang Banten. Ya, kita dukung," kata dia.

Ratusan tukang becak asal Kota Serang ini melakukan pawai dengan berkeliling di Jalan Brigjen Syam'un dan Jalan Tirtayasa Royal. Selama berkeliling, mereka mengajak warga meneriakkan Jokowi-Maruf. Mereka juga membebaskan setiap penumpang menaiki becak selama satu jam.

Tak hanya wong cilik, pada Minggu, 17 Februari, Kesultanan Banten juga menyatakan dukungannya untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Hal itu diungkapkan Sultan Banten Tubagus Bambang Wisanggeni saat bersilaturahmi ke kediaman Ma'ruf di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Bambang menyebut Ma'ruf adalah saudaranya sesama putra Banten. "Kiai Ma'ruf Amin itu keluarga dari Kesultanan Banten. Orang Banten wajib pilih keluarga Kesultanan Banten," kata Bambang.

Dukungan ini, kata dia, sewajibnya seorang saudara mendorong kerabatnya membangun bangsa. Sejak awal, pihaknya mendukung Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019 bersama Jokowi.

Sultan Banten berharap Ma'ruf bisa menyelaraskan posisinya sebagai wakil presiden. Ulama itu juga diminta tak menanggalkan pribadinya sebagai pemuka agama. Bisa membawa umat supaya tidak terperosok, tidak salah jalur, dan tetap mengangkat aqidah.

"Kita tahu kadarnya beliau, tidak mungkin mau disalahgunakan dan sebagainya oleh pihak lain. Beliau punya jati diri dan iman," ujar Bambang. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...