Loading...

Ratusan Ulama Muda Garut Deklarasi dan Dukung Jokowi-KH. Ma'ruf Amin


Ratusan ulama muda Garut mendeklarasikan diri dan mendukung pasangan calon nomor 01, Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Deklarasi dan dukungan ini dihadiri oleh para ajengan muda, kyai, ustadz dan ustadzah yang terdiri dari 105 pondok pesantren, majelis taklim dan madrasah.

Dukungan ini sebagai bentuk perlawanan terhadap dakwah yang disusupi hujatan, caci maki, menyebar kebencian, dan paham radikalisme. Baik melalui sosial media atau melalui pengajian-pengajian.

"Pasangan Pak Jokowi-KH Ma'aruf Amin ini yang paling banyak didzalimi dengan berita-berita bohong. Apapun kinerja positif yang dicapai dari Pak Jokowi selalu dinilai jelek di mata mereka," ujar Ketua Umum Jaringan Islam Kebangsaan, Irfan Sanusi di Garut, Sabtu (09/3/2019).

"Kami mendukung Pak Jokowi selain telah bekerja nyata dalam pemerataan infrastruktur, faktor keputusan beliau memilih KH. Ma'ruf Amin menjadi pertimbangan ulama muda Garut mendeklarasikan dan mendukung paslon 01", kata Irfan.

Irfan menambahkan bahwa pemilihan KH. Ma'ruf Amin merupakan bukti nyata Pak Jokowi pro umat Islam, sangat sangat dekat dengan para ulama. Tentu ini merupakan apresiasi Pak Jokowi kepada ulama dan santri. Menegaskan arah ekonomi Indonesia yang akan memberdayakan umat muslim Indonesia.

“Oleh karena itu, kami yang terdiri dari para ulama muda Garut yang tergabung dalam Jaringan Islam Kebangsaan bertekad dan terus akan bersatu melawan semburan dusta,” kata Irfan.

Adapun aktivitas yang akan dilakukan melawan segala semburan dusta baik di media sosial maupun di forum pengajian dan majelis taklim. Melakukan klarifikasi berdasarkan sumber data yang valid jika ada hoax yang menyebar.

Kemudian JIK juga akan melakukan kegiatan persuasi. Secara rutin seminggu sekali mengadakan majlis ta'lim diisi oleh para ulama-ulama muda yang hadir pada saat ini yang tersebar di berbagai pelosok di Kabupaten Garut. Ulama muda ini nantinya sebagai pembimbing yang benar-benar mendukung NKRI serta objektif terhadap keberhasilan figur Presiden Jokowi.

“Kegiatan ini juga sekaligus untuk mendeklarasikan dukungan kami terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin. Karena kami menilai keduanya merupakan sosok yang terbaik bagi Indonesia dan bagi umat Islam,” kata Irfan.

K.H. Abdusy Syakur Amin, pembina Forum Ulama Garut berpendapat bahwa acara seminar ini sangat bermanfaat mengedukasi masyarakat. Hoax bisa menimbulkan keresahan dan berpotensi melahirkan perpecahan. Karena itu Seminar Kebangsaan: Melawan Semburan dusta bisa memberikan pencerahan terhadap para ulama dan kyai di daerah.

"Hoax sangat berbahaya dan mengancam persaudaraan kita", ujar KH. Ahmad Syakur.

"JIK diharapkan menjadi gerbong lokomotif penyebaran pesan-pesan positif dan menguatkan tenun-tenun kebangsaan serta memberikan pesan Islam yang rahmatan lil 'alamin", pungkas pembina Forum Ulama Muda Garut tersebut. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...