Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Deklarasi di New Hampshire


Relawan Pasangan Capres Nomor 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin melaksanakan deklarasi dukungan di Sommerswoth, New Hampshire, Sabtu sore (16/3/2019). Malam deklarasi ini dipelopori oleh rombongan relawan lintas organisasi di New Hampshire dan dihadiri oleh 200-an relawan.

Dalam sambutannya, Jemmy Korompis selaku ketua panitia menjelaskan, para pendukung militan memilih Jokowi-Ma’ruf karena selain dinilai sukses mensejahterakan rakyat, ia percaya bahwa Jokowi merupakan tokoh yang tepat untuk mengemban amanat bangsa dan negara kedepannya. (Baca Juga: Dukung Jokowi-Ma'ruf, Ini Alasan Laskar Merah Putih Jakarta)

“Kami mendukung Bapak Jokowi untuk melanjutkan nawacita dan kerja nyata untuk bangsa Indonesia kedepannya,” ujar Jemmy dalam siaran persnya Minggu (17/3/2019).

“Kami yakin akan pilihan kami karena Presiden Jokowi adalah satu-satunya presiden yang bukan berasal dari elite politik atau berlatar belakang militer. Coba kita lihat bukti bahwa beliau itu mengerti kebutuhan rakyat. Jaman dulu, mana mungkin ada Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah,” lanjut Jemmy.

Deklarasi ini juga dipelopori beberapa tokoh masyarakat Indonesia di New Hampshire antara lain Otniel Mamesah selaku Ketua PDI-P setempat, Ethmy Mowilos, dan Inne Kandio.

Yang spesial dari acara deklarasi kali ini adalah kerja sama yang sangat kuat dan rasa kekeluargaan dari para grup relawan New Hampshire dengan daerah lainnya. Acara ini diselenggarakan secara swadaya oleh grup-grup relawan. Para relawan berbagai daerah termasuk Massachusetts, New York, Connecticut, dan Vermont secara khusus datang menggunakan bus.

Acara berlangsung dari pukul 16:00 dan berakhir sekitar pukul 21:00 ini diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan yel-yel dan deklarasi dukungan kepada Paslon 01, dan diselingi tari-tarian daerah, serta sumbangan hiburan dari relawan lintas organisasi. Acara ditutup dengan foto bersama. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel