Relawan Pemuda Pancasila Bantu Jokowi Lawan Hoaks


Relawan Pemuda Pancasila siap turun ke masyarakat, untuk membantu capres pejawat Jokowi meluruskan hoaks dan fitnah yang berkembang. Relawan Pemuda Pancasila akan mengawal agar pilpres berjalan damai dan adil.

"Kami akan menurunkan anggota sampai ke kelurahan. Kami akan terus berupaya memberikan informasi yang benar kepada publik," kata Ketua Umum Relawan Pemuda Pancasila Ilyas Abdullah dalam konferensi pers dukungan bagi Jokowi-Ma'ruf, di Jakarta, Kamis (28/2).

Ilyas mengatakan pihaknya juga akan ikut serta mengawal proses Pilpres agar berjalan damai, adil dan jujur serta akan mengerahkan anggotanya menjadi saksi di tempat pemungutan suara nanti.  "Kami akan melakukan pelatihan serta membentuk tim media yang akan mengawal serta menangkal hoaks di media sosial," ujar Ilyas.

Relawan Pemuda Pancasila DKI Jakarta menyatakan dukungannya bagi pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Relawan Pemuda Pancasila merupakan unsur dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila di DKI Jakarta. Secara organisasi, Ormas Pemuda Pancasila dibawah kepemimpinan Japto S. Soerjosoemarno telah menyatakan netral dalam Pilpres 2019, namun para anggotanya secara individu memiliki hak pilih dan bergabung dalam Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma'ruf.

Ilyas mengatakan Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma'ruf lantaran sosok Jokowi dalam pentas politik nasional mampu mematahkan persepsi kemapanan yang berkembang selama ini.

Jokowi yang merupakan pengusaha mebel sederhana, dari kalangan orang kebanyakan serta memiliki etos kerja luar biasa, dinilai mampu menjadi dirigen bagi pemerintahannya untuk menjebol budaya birokrasi lama dan membangun wajah baru politik Indonesia, untuk melaksanakan amanat tujuan nasional.

Ilyas menekankan sederet prestasi juga telah diukir pemerintahan Jokowi selama ini, mulai dari menciptakan harga terkendali, tingkat kemiskinan terendah dalam sejarah, BBM satu harga, membangun kawasan perbatasan, merealisasikan Indonesia sebagai poros maritim, hingga komitmen membangun desa.

Adapun deklarasi dukungan Relawan Pemuda Pancasila ini akan dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 3 Maret 2019, dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Pilpres 2019 diikuti pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiana Uno. [republika.co.id]

Iklan Atas Artikel