Resmikan Terminal Baru, Jokowi Targetkan Bandara Depati Amir Tampung 5 Juta Penumpang


Presiden Joko Widodo meresmikan terminal penumpang Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Jokowi tiba di sana sekira pukul 09.25 WIB.

Kepala Negara hadir dengan mengenakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Ia didampingi Menko Perekononian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

"Bandara Depati Amir di Provinsi Bangka Belitung ini kalau kita lihat sudah sangat representatif untuk sekarang dan kapasitasnya 1,5 juta tetapi penumpangnya sudah lebih dari 2 juta sehingga ini dibangun lagi di sayap bagian kanan dibangun untuk kapasitas 3 juta," kata Jokowi.

Jokowi menargetkan terminal penumpang yang baru akan rampung pada 2020. Selain membangun sayap kanan, pemerintah juga akan membangun sisi kiri di bandara tersebut.

"Dengan kapasitas tadi kalau ditambah tadi kapasitas 3 juta, yang sebelah kiri tambah lagi nanti kapasitas tambah lagi 5 juta," imbuh Jokowi.

Menurut dia, bandara harus dibangun mendahului dengan pertumbuhan penumpang. Ia meyakini destinasi wisata di Bangka Belitung akan tumbuh pesat.

"Kita harapkan dengan siapnya sarana terminal di Bandara Depati Amir ini, wisatawan akan semakin banyak," ujarnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel