Loading...

Siti Aisyah Tiba di Indonesia: Saya Bahagia, Tak Bisa Diungkapkan dengan Kata-Kata


Siti Aisyah akhirnya tiba di Indonesia setelah dinyatakan bebas oleh Mahkamah Malaysia dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Perempuan asal Serang, Banten itu bahagia bisa bertemu keluarga lagi.

Pantauan Okezone di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (11/3/2019), Siti Aisyah tiba di Indonesia dengan dengan didampingi Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna Laoly serta beberapa pejabat lainnya.

Saat masuk ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma, Siti Aisyah selalu mengumbar senyum di hadapan awak media ketika hendak menyampaikan konferensi pers. Raut bahagia terpancar dari Siti Aisyah.

Kepada wartawan, Siti Aisyah mengaku sangat bahagia lantaran dinyatakan bebas dari seluruh dakwaan Jaksa Penuntut Malaysia terkait dengan kasus pembunuhan King Jong-nam.

"Perasaan saya bahagia, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Aisyah sembari tersenyum.

Aisyah tak sabar ingin bertemu dengan keluarga tercintanya setelah dua tahun melewati proses hukum di Malaysia.

"Saya mau bertemu dengan keluarga saya," ucap Aisyah.

Siti Aisyah dan seorang warga negara Vietnam, Doan Thi Huong dituduh membunuh Kim Jong-nam, saudara tiri dari Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada 13 Februari 2017. Pihak berwenang mengatakan bahwa keduanya tertangkap kamera melumurkan cairan yang diduga sebagai racun berbahaya VX ke wajah Kim Jong-nam di ruang tunggu bandara.

Kini, Siti Aisyah dinyatakan bebas oleh Jaksa Penuntut Malaysia. Dengan begitu, Siti Aisyah bebas dari hukuman mati setelah jaksa penuntut Malaysia mencabut tuntutannya.

Keputusan jaksa tersebut tak lepas dari hasil perjuangan panjang pemerintah RI melobi Malaysia agar membebaskan Siti Aisyah yang diyakini bukan pembunuh Kim Jong-nam. [okezone.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan