TKD Jatim Gelar Nobar Debat Agar Rakyat Makin Yakin pada Jokowi


Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf bakal kembali menggelar nonton bareng (nobar) debat Pilpres di ICBC Center Surabaya, Minggu (17/3). Itu akan menjadi nobar debat Pilpres ketiga yang digelar TKD Jatim. Dalam dua nobar sebelumnya yakni pada 17 Januari dan 17 Februari, ribuan warga hadir.

"Kita ingin memfasilitasi warga untuk mencermati siapa kandidat yang terbaik. Biar rakyat makin tahu siapa yang paling oke. Seperti dalam nobar debat sebelumnya, warga makin yakin ternyata Jokowi-KH Maruf Amin yang terbaik dibanding Prabowo-Sandiaga," ujar Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Sabtu (16/3).

Machfud menambahkan, Nobar debat nanti juga akan menghadirkan sejumlah panelis untuk berdiskusi. Sehingga publik mendapat edukasi politik dan diharapkan bisa mendorong partisipasi mereka dalam Pilpres 17 April mendatang.

"Nobar debat ini juga bagian dari edukasi politik, karena di tim kami kan memang suka kampanye yang edukatif, bukan kampanye yang menebar kebencian, hoaks dan fitnah seperti yang dilakukan kubu tetangga," imbuh mantan Kapolda Jatim tersebut.

Machfud mengundang warga untuk datang menonton debat bersama-sama. Kader parpol maupun relawan akan berpadu dalam satu tempat.

"Kita saling diskusi, membangun interaksi dan gotong royong. Semua elemen penting. Parpol penting, relawan penting, jaringan-jaringan penting. Semuanya akan makin cair dan kompak dengan nobar, tidak ada sekat," lanjut pria kelahiran Surabaya itu.

Seperti diketahui, debat putaran ketiga akan berlangsung pada Minggu (17/3). Debat akan mempertarungkan dua cawapres yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. Debat tersebut akan mengangkat tema terkait permasalahan kesehatan, ketenagakerjaan dan pendidikan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel