Ulama Bogor-Depok Gelar Doa Bersama dan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf


Ulama-ulama dan kiai dari Bogor, Depok, dan Bekasi menggelar doa bersama agar pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan damai. Para ulama bersepakat menjaga kebersihan dan kesucian masjid dari berbagai macam kegiatan politik praktis.

"Alhamdulillah, atas izin Allah, hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan para kiai, ulama, dan habib se-Depok, Bogor, dan Bekasi. Tujuan kami hanya ingin memohon pertolongan, hanya ingin meminta kepada Allah, pertama, kami mengajak seluruh tokoh untuk senantiasa menciptakan pemilu yang aman dan damai. Kemudian mengajak tokoh datang dan mengajak masyarakat ke bilik suara dengan mengucap bismillah," kata Ketua Aliansi Dewan Masjid Bogor Raya Abdullah Nawawi di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sereal, Kota Bogor, Minggu (17/3/2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Nawawi meminta seluruh tokoh ulama dan habib mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesucian masjid dari segala kegiatan politik praktis.

"Kemudian mengajak tokoh (ulama dan habib) untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, kesucian masjid dari berbagai macam kegiatan politik praktis, mengajak kepada masyarakat untuk tidak melakukan kampanye hitam," kata Nawawi.

"Dan yang terpenting, hari ini kami bersepakat bersama 313 habib dan ulama untuk berkumpul mendoakan untuk kemenangan Bapak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin," sambungnya.

Kegiatan yang ditutup dengan deklarasi dukungan 313 ulama dan habib tersebut juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Dalam sambutannya, Bima Arya menyebut pemimpin akan diuji melalui keluarga. Ia juga mengajak masyarakat memilih pemimpin yang visioner dan mau membangun Depok, Bogor, dan Bekasi. "Untuk itu pilihlah pemimpin yang amanah, yang dekat dengan rakyat, dan berkomitmen untuk memajukan negara," kata Bima Arya sambil mengacungkan jempol, Minggu (17/3/2019). [detik.com]

Iklan Atas Artikel