Ulama dan Tokoh Cilegon Siap Memenangkan Jokowi-Ma'ruf


Ratusan ulama dan tokoh yang tergabung dalam organisasi Silaturahmi Ulama dan Tokoh (Silat) Cilegon, Banten, mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi dihadiri langsung Ma'ruf Amin di sela lawatannya ke Cilegon.

"Siap mendukung dan memenangkan capres dan cawapres Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019," kata Ketua Silat Cilegon Habib Anshori saat mebacakan deklarasi di Cilegon, Banten, Kamis, 14 Maret 2019.

Para ulama dan tokoh Cilegon juga siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Mereka siap menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa dengan menciptakan iklim politik yang aman, sejuk, damai, serta berusaha tetap menjaga ketukunan antara warga negara.

"Siap memperjuangkan dan mempertahankan Manhaj ahlussunnah wal jamaah (Aswaja)," ujar dia.

Ma'ruf mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Paling penting, Ma'ruf juga mengapresiasi para ulama, tokoh, dan warga Cilegon yang berkomitmen menyukseskan Pilpres 2019.

"Terima kasih, hatur nuhun, hari ini masyarakat Cilegon, Banten telah mendeklarasikan siap menjaga dan merawat NKRI serta mendukung Pak Jokowi dan saya," ucap Ma'ruf.

Ma'ruf menggelar silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh Cilegon hari ini. Kegiatan dihadiri sejumlah tokoh, yakni Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Banten H Bunyamin, Ketua Silat Cilegon Habib Anshori, Ketua PCNU Cilegon Hifdulloh, serta tokoh masyarakat Cilegon H. Syahroni.

Kiai Ma'ruf menyerahkan serban kepada sembilan perwakilan ulama yang hadir. Sebagai bentuk balasan, perwakilan Silat Cilegon Habib Anshori memberikan golok khas Cilegon kepada Ma'ruf.

Ma'ruf juga akan menghadiri acara Haul Sultan Ageng Tirtayasa di Serang, Banten. Setelahnya, Ma;ruf langsung kembali ke Jakarta. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel