Upaya Lawan Hoaks Tingkatkan Elektabilitas Jokowi di Sumut


Menantu Jokowi, Bobby Nasution mengatakan, elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Utara, khusunya wilayah Padang Lawas Utara serta Mandailing Natal semakin meningkat. Hal itu seiring upaya melawan hoaks yang terus dilakukan.

"Di sini (Mandailing Natal) sudah mulai mengejar. Kita sudah mulai bisa memerangi hoaks," kata Bobby saat mendampingi Ma'ruf bersilaturahmi ke rumah dinas Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, di Mandailing Natal, Sumut, Senin (11/3).

Bobby menilai kekalahan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di Sumut, khususnya wilayah Padang Lawas Utara dan Mandailing Natal hanya disebabkan hoaks. "Saya kira memang karena terpapar hoaks saja," jelasnya.

Bobby mengatakan, sejauh ini dukungan warga Sumut kepada Jokowi-Ma'ruf semakin menguat. Dukungan itu akan terus dijaga dan ditingkatkan melalui silaturahmi dengan seluruh warga dan sejumah pesantren di Sumut.

Sementara itu Ma'ruf Amin mengatakan, upaya menetralisir isu hoaks di Sumut sudah mulai menunjukkan hasil. Ia mengatakan, elektabilitas Jokowi dan dirinya terus meningkat dan akan membalikkan keadaan di Sumut.

"Isu tidak benar kita netralisir, kita katakan itu tidak benar semua. Nah ketika mereka tahu bahwa itu tidak benar maka kemudian mereka bergeser, dan ketika saya datang ke sini, mereka semakin yakin merapat ke 01," ujarnya. [republika.co.id]

Iklan Atas Artikel