Artis-artis Adakan Konser Putih, Nobatkan Jokowi Sebagai Presiden Musisi


Penyanyi Edo Kondologit tampil di acara pertunjukan musisisi pendukung capres Joko Widodo (Jokowi) bertajuk 'Konser Putih Adalah Kita'. Dia bernyanyi lagu Sajojo dan Gemu Fa Mi Re (Maumere).

Edo nampak berkemeja putih dan bertopi merah, naik ke panggung konser di Kemang Village, Jl Pangeran Antasari, Bangka, Jakarta Selatan, Minggu (7/4//2019).

Koordinator Komunitas Biduan yang menyelenggarakan acara ini, Kadri Muhammad, menjelaskan ada 50 musisi yang akan tampil, di antaranya adalah Edo, Iwa K, Glenn Fredly, Dira Sugandi, JFlow, Andy /Rif, hingga Bob Tutupoly.

"Ini semacam deklarasi musisi pendukung 01 (Jokowi-Ma'ruf)," kata Kadri.

Dia menyatakan Jokowi dicintai lewat pesan-pesan yang dia sampaikan, baik langsung maupun tidak langsung. Pesan-pesan dari Jokowi tidak mengandung hoax atau upaya menebar kebencian. Ini membuat musisi simpati. Apalagi, Jokowi dinilai sebagai musisi juga.

"Karena Pak Jokowi sendiri juga musisi, makanya kita nobatkan di sini, dia sebagai Presiden Musisi," kata Kadri. "Itu klaim kita saja, karena dia musisi pada dasarnya."

Sebelum konser dimulai, Kadri juga menandatangani piagam kesepakatan bersama dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) serta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal ini sebagai bentuk dukungan Bekraf untuk mendorong peningkatan kesejahteraan musisi. Hadir Kepala Bekraf Triawan Munaf yang menjelaskan, ada program subsidi silang 'Musisi Sehat' serta memfamiliarkan JKN-KIS dan BPJS. Namun kegiatan Bekraf ini dinyatakan Triawan tak ada hubungannya dengan Konser Putih Adalah Kita. [detik.com]

Iklan Atas Artikel