Bicara Pemimpin Berpengalaman, Ma'ruf Amin: Siapa Lagi Kalau Bukan Jokowi


Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan, pemilihan presiden merupakan ajang mencari pemimpin yang terbaik dan berpengalaman. Menurutnya kriteria itu ada di capres petahana, Joko Widodo.

"Pilpres itu mencari pemimpin yang terbaik, yang visioner. Pemimpin yang berpengalaman, punya track record. Kalau tidak seperti itu, siapa lagi kalau bukan Pak Jokowi," ujar Ma'ruf saat melakukan kampanye akbar di Lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Di hadapan puluhan ribu massa kampanye, Kiai Ma'ruf menurutkan, kerja nyata yang dilakukan capres petahan merupakan sebuah modal dasar untuk melanjutkan pembangunan nasional. Jokowi telah melakukan perbaikan di bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial. Namun, menurut Kiai Ma'ruf hal itu akan terus ditingkatkan jika Jokowi-Ma'ruf Amin menang di pilpres 2019.

"Selain masalah sosial, juga masalah ekonomi. Indonesia sudah naik tingkat ekonominya, industrinya naik. Kemiskinan turun, pengangguran turun, kesenjangan turun," ujar Kiai Ma'ruf disambut tepuk tangan peserta kampanye.

Dia menceritakan keberhasilan Jokowi dalam pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, tol laut, tol udara hingga tol langit. Sehingga pembangunan itu sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Infrastruktur darat, ada tol-tol. Infrastuktur laut sudah, udara, infrastruktur langit, tol langit. Udah ada tol langit. Makanya internetan nggak perlu pake kabel. Bisa beli makanan, bisa beli baju tanpa ada warung, dianterin, enak apa tidak?" tanya Kiai Ma'ruf.

"Enak," teriak massa yang hadir dengan membawa berbagai bendera partai politik yang mendukung paslon 01.

Dia menambahkan apabila ia terpilih pendampingi Jokowi menjadi wakil presiden periode 2019-2024, ia berjanji akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Itu sudah oleh pemerintah disediakan tol langit. Di Bogor juga sudah pake begitu kan. Sudah banyak? Nanti akan diperbesar lagi manfaat yang akan diberikan ke rakyat kalau Pak Jokowi-Ma'ruf Amin menang dalam pilpres yang akan datang," lanjutnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel