Debat Pilpres Terakhir, Ma'ruf Amin: Pak Jokowi Tentu Lebih Unggul


Debat Pilpres 2019 sesi terakhir akan dilaksanakan 13 April mendatang. Namun, cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin, masih terus melakukan kampanye.

“Jadi hari ini ke Istora Senayan, nanti malam di Bekasi ada deklarasi, langsung ke Karawang besok pagi. Dari Karawang lanjut ke Bandung," ucap Kiai Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Dia menyadari agenda kampanyenya padat. Meski demikian, hal ini tak membuatnya kesulitan dalam mempersiapkan debat nanti. “Ya, sambil jalan, sambil duduk, diskusi. Kalau ada di rumah 1 jam, 2 jam. Kita bincang-bincang,” kata Kiai Ma'ruf.

Dia meyakini dirinya sudah mantap menghadapi debat. “Ya, mudah-mudahan," kata Mustasyar Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) ini.

Soal tema yang diusung, yakni ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri ini, merasa pasangannya lebih unggul daripada Prabowo-Sandiaga.

“Pak Jokowi tentu lebih unggul. Saya hanya mendampingi saja. Karena Pak Jokowi sebagai petahana dan sudah melakukan langkah-langkah, yang menurut saya, langkah itu on the track, artinya sudah benar," papar Kiai Ma'ruf.

Dia juga menyebut, nantinya juga akan mengadakan simulasi bersama Jokowi dalam menghadapi debat nanti. “Iya, tentu untuk mensinkronkan saja,” ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel