Loading...

Deklarasi Kemenangan Jokowi-Ma'ruf untuk Meyakinkan Pendukung


Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendeklarasikan kemenangan jagoannya berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei. Ketua Harian TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko menyebut deklarasi sengaja dilakukan untuk meyakinkan pendukung petahana.

"Kita harus memberikan keyakinan kepada seluruh follower, seluruh yang bersama kami memilih 01 (Jokowi-Ma'ruf)," kata Moeldoko di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 19 April 2019.

Moeldoko mengatakan, deklarasi ini juga sebagai jawaban untuk para pendukung Jokowi-Ma'ruf. Sebab, kata dia, selama ini banyak pendukung yang menanyakan kapan Jokowi-Ma'ruf akan menggelar deklarasi. Terlebih, hampir seluruh lembaga survei kredibel sudah menyatakan petahana menang di Pilpres 2019 berdasarkan hasil hitung cepat.

"Jangan sampai nanti mereka menunggu, kapan dan seterusnya. TKN malam ini membuat keputusan, pernyataan. Itu kira-kira urgensinya," ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf belum mengagendakan acara syukuran kemenangan. Namun, sejumlah organisasi relawan sudah meminta izin menggelar syukuran dalam rangka merayakan kemenangan petahana berdasarkan hasil hitung cepat.

"Besok sudah ada syukuran dari alumni SMA Jakarta, ada juga syukuran dari relawan-relawan lain. Dan itu hak mereka untuk merayakan, dan sangat bagus karena memang kita merasa menang," jelasnya.

Selain Moeldoko, deklarasi kemenangan dihadiri oleh Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir dan Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto. Hadir pula petinggi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf lainnya seperti Lodewijk F Paulus dan Arsul Sani, serta perwakilan partai politik pendukung  petahana. [medcom.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel