Honolulu dan Philadelphia Satukan Langkah untuk Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin


Honolulu, Hawaii; dan Philadelphia, Pennsylvania; jarak 8.000 kilometer, lebih jauh dari jarak Sabang–Merauke, tidak menjadi masalah. Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Honolulu dan Philadelphia yang tergabung dalam Konsolidasi Nasional Amerika BerSATU sampai saat ini telah menyatukan 35 negara bagian di Amerika Serikat. Tercatat ada 21 acara yang dijadwalkan diselenggarakan relawan Jokowi-Amin pada akhir pekan ini dari pantai barat sampai pantai timur dan Hawaii.

Philadelphia memulai rangkaian acara tersebut melalui acara Liwetan Bersama di Gedung Serbaguna Paradise Garden yang sering digunakan komunitas Indonesia. Tercatat 60-an relawan yang tergabung dalam komunitas #Philly4Jokowi hadir pada acara ini.

Koordinator Melky Tirtasaputra dan Sinta Penyami yang mengatur acara menjelaskan, "Kami bergabung dengan Amerika BerSATU karena ingin menyatukan orang-orang Indonesia, penduduk Indonesia, yang berada di Amerika dan cinta Jokowi. Kami dari berbagai negara bagian menjadi SATU. Kami yakin dengan Pak Jokowi, kita akan semakin maju, semakin canggih lagi."

Sinta melanjutkan, "Amerika BerSATU adalah kita. Kami berharap semangat persatuan sesama warga kita di sini juga terasa di Indonesia meskipun kami jauh di rantau. Acara dengan sengaja kami namakan Malam Bhinneka Tunggal Ika karena ingin mengapresiasi keberagaman warga Indonesia yang tinggal di sini. Setiap peserta menyebut daerah asal nama provinsinya. Di Philadelphia, Pak Jokowi punya pendukung berasal dari segala provinsi di Indonesia."

Acara ini mendapat tanggapan sangat positif dari warga sekitar karena tiket masuk sudah terjual habis sejak seminggu lalu. Acara juga diisi dengan pertunjukan tarian daerah dan persembahan nyanyian lagu-lagu daerah dari seluruh Indonesia. Juga ada kuis-kuis mengenai Indonesia yang disambut dengan penuh semangat dan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Satu hal yang unik pada acara ini, yaitu panitia mengajak para relawan melakukan bersih-bersih. Acara ini ditutup dengan berfoto bersama.

Diadakan di Alamoana Park, Magic Island, Malam Aloha Bersatu dihadiri 75 relawan Jokowi-Amin yang kompak mengenakan pakaian putih lengkap dengan kalung bunga khas Hawaii berwarna merah. Acara dimulai sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

"Kami rela meluangkan waktu untuk menunjukkan rasa cinta kami atas Indonesia dan ingin melihat lebih banyak lagi perubahan positif bagi Indonesia," ujar Lusy van Dyke selaku koordinator acara.

Para relawan juga menyanyikan lagu-lagu perjuangan, disertai bimbingan cara mencoblos. Acara ini kemudian dilanjutkan berfoto bersama, silaturahmi para relawan, serta menyantap nasi padang dan dendeng balado yang telah dikoordinasi panitia. Acara ditutup dengan kembang api yang meriah, diiringi doa dan harapan para relawan untuk kepemimpinan Jokowi-Amin lima tahun mendatang. Aloha!

Adapun kedua acara tersebut mengawali 21 rangkaian acara Amerika BerSATU pada minggu terakhir sebelum pencoblosan pada 13 April 2019 di AS atau empat hari lebih awal dari 17 April di Indonesia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel