Ibunda Jokowi, Anak dan Menantu Nyoblos di TPS Manahan Solo


Empat anggota keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 38 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo. Mereka yakni Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, serta dua anak dan menantunya, Gibran Rakabuming Raka bersama istri Selvi Ananda dan Kaesang Pangarep.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Manahan, Sunarso mengatakan, berdasarkan pengalaman terdahulu Sudjiatmi bersama dua anak dan menantu Jokowi kemungkinan akan mencoblos antara pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Keluarga calon presiden (capres) petahana itu selama ini beralamatkan di Jalan Ahmad Yani, RT 04/RW 13, Kelurahan Manahan.

"Surat undangan memilih juga telah kami sampaikan," ujar Sunarso, saat ditemui di sela pendirian TPS, Selasa (16/4/2019).

Dalam pemilu sebelumnya, anak perempuan Jokowi Kahiyang Ayu juga terdaftar di TPS 38 Manahan. Namun setelah menikah, kini sudah tidak masuk daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut. Persiapan di TPS tempat keluarga Jokowi nyoblos berada di Jalan Kasuari 3 Nomor 6, Kampung Tirtiyoso, RT 04/RW 13 Kelurahan Manahan Banjarsari, Solo kini hampir rampung.

Sebanyak sembilan anggota KPPS siap melayani calon pemilih yang terdaftar di DPT sebanyak 187 orang. Para petugas KPPS rencananya akan memakai seragam batik dengan bawah gelap. Mereka juga mengaku telah menyiapkan stamina, khususnya saat penghitungan suara yang diperkirakan berjalan sampai malam. [inews.id]

Iklan Atas Artikel