Jokowi Menang 75%, Ganjar Pranowo: Jateng Masih Kandang Banteng


Pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dari paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam perhitungan cepat sejumlah lembaga survei. Bahkan, di Jawa Tengah, paslon 01 mendapat suara sekira 75-77 persen.

"Sampai hari ini quick count (hitung cepat) kita berada di angka 75-77 persen," ujar politikus PDIP, Ganjar Pranowo, Kamis (18/4/2019).

Gubernur Jateng itu pun mengaku puas dengan perolehan suara Jokowi, yang disebutnya sebagai hasil kerja kolektif partai koalisi. Bahkan, perolehan hasil suara yang mencapai 75-77 persen di Jateng juga mengejutkan semua pihak.

"Angka itu membuat semua terkejut, ya kerja kolektif dari kawan-kawan dari koalisi, relawan, parpol dan timses bekerjanya luar biasa. Puas tidak puas kita harus terima hasil ini, ini membuktikan Jawa Tengah masih ‘kandang banteng’," tukasnya.

Ganjar juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat di Pemilu 2019. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh warga dan pihak terkait dalam suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun ini.

Selain itu, masyarakat diimbau bersabar dan menunggu hasil penghitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan berakhirnya proses pemungutan suara, maka saatnya semua masyarakat bersatu kembali, saling merangkul dan bersilaturahmi seperti semula.

"Kepada masyarakat, pesta sudah selesai. Mari kita kembali bekerja dan menjalani rutinitas masing-masing. Kalau kemarin ada 01, ada 02, kalau dijumlah jadi 03, yakni persatuan Indonesia," kata Ganjar. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...