Jokowi Menang Versi QC, Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng


Warga Kampung Deret merayakan kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei. Mereka ingin masyarakat lain pun turut mengamini hasil hitung cepat yang memenangkan pasangan nomor urut 01 itu.

detikcom memantau suasana di Kampung Deret Pejompongan, Jalan Penjernihan Dalam RW 07, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019) sore. Warga merayakan syukuran dengan cara potong tumpeng dan menikmati makanan lainnya, seperti lauk pauk dan buah-buahan.

Kegiatan diawali dengan memanjatkan doa atas kemenangan Jokowi Ma'ruf dan pemilu yang berjalan dengan lancar. Setelah itu, warga berebut menikmati hidangan yang sudah disiapkan.

"Kita ini ingin meyakinkan masyarakat bahwa untuk pilpres ini pasangan 01 lah yang udah menang di antara lembaga survei," kata Ketua Penggerak Kegiatan Syukuran Kemenangan Jokowi, Sudiro (52), di lokasi.

Meskipun dinyatakan menang dari hasil quick count, Sudiro mengatakan warga Kampung Deret tetap menunggu keputusan final dari KPU. Yang paling penting, menurut dia, pemilu kali ini berjalan dengan aman dan damai.

"Kita optimis, warga Kampung Deret optimis menang. Syukuran ini atas kemenangan sesuai Qkick Count ya, kita kan gabisa mendahului keputusan KPU. Jadi intinya syukuran kemenangan dan pemilu berjalan lancar", ujar Sudiro.

Sudiro mengatakan kegiatan syukuran yang diselenggarakan oleh warga Kampung Deret merupakan inisiatif sendiri. Warga menyiapkan beberapa hidangan makanan dengan cara patungan dan bisa dinikmati juga oleh seluruh warga Kampung Deret.

"Warga gotong royong, patungan hingga terselenggaranya acara ini. Dari ada makanan ini berkat gotong royong warga patungan. Jadi kita ini inisiatif warga aja yang cinta sama Jokowi-Amin", kata Sudiro.

Dia pun berharap Jokowi Ma'ruf Amin dapat meneruskan pembangunan infrastruktur dan memperbaiki ekonomi bangsa Indonesia. Sudiro ingin masyarakat di sejumlah daerah merasakan pemerataan pembangunan.

"Harapannya ya bisa memimpin bangsa ini lebih maju lagi, infrastruktur bisa diteruskan. Yang terpenting masalah ekonomi rakyat di daerah-daerah bisa merasakan kemakmuran merata di Indonesia", Pungkas Sudiro. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel

loading...