Jokowi Nostalgia Sukses Pimpin Solo Dua Periode


Calon Presiden (capres) 01 Joko Widodo menghadiri kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa, 9 April 2019. Di hadapan pendukungnya, Jokowi bernostalgia saat menjadi Wali Kota Solo.

Sebelum masuk ke stadion, Jokowi mengawali kampanye dengan kirab kereta kuda. Hal itu memang kerap ia lakukan selama menjadi Wali Kota Solo.

Masuk ke dalam stadion, Jokowi dan Iriana pun membelah massa pendukung 01. Sampai di atas panggung, Jokowi menyapa warga Solo.

"Pripun kabaripun?" tanya Jokowi dalam bahasa Jawa yang artinya 'bagaimana kabarnya'. Massa langsung menyahut "Sae" atau yang berarti baik.

Baca: Jokowi Ingin Suara Jawa Tengah Gaspol Sampai 70 Persen

Kepada warga Solo, Jokowi mengingatkan momen dua kali Pilkada yang berhasil ia menangkan bersama wakilnya, FX Hadi Rudyatmo.

"Kota Solo ini merupakan karir pertama saya di bidang pemerintahan," ujarnya.

Dia menceritakan kesuksesannya saat memimpin Solo hingga ditugasi partai untuk maju ke Pilgub DKI Jakarta. "2005-2010 sukses, Alhamdulillah. Lalu baru 2,5 tahun saya diambil Bu Mega ke Jakarta," katanya.

Kemudian, setelah sukses memenangkan Pilgub DKI Jakarta, Jokowi juga bercerita mendapatkan tugas selanjutnya sebagai presiden.

Adapun kampanye akbar kali ini juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Tokoh lain yang juga hadir ialah Puan Maharani, Yenny Wahid dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel