Jokowi Perkenalkan 3 Kartu "Sakti" di Hadapan Ribuan Masyarakat Cirebon


Calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan tiga kartu 'sakti' di hadapan ribuan masyarakat Cirebon dalam kampanye terbuka di Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Tiga kartu tersebut tak lain ialah Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja dan Kartu Indonesia Pintar untuk jenjang perkuliahan. Dalam pidatonya, Jokowi terlebih dahulu memperkenalkan Kartu Sembako Murah. Kartu tersebut menurutnya, akan sangat membantu para ibu rumah tangga. Pasalnya, dengan kartu itu, mereka bisa mendapat diskon murah saat berbelanja.

"Kartu Sembako Murah diberikan kepada ibu-ibu, sehingga bisa mendapat diskon yang murah," ucap di atas panggung.

Kedua, ia memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar untuk jenjang perkuliahan. Kartu ini kata Jokowi, dapat membantu anak indonesia yang telah lulus SMK atau SMA, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, dengan bantuan beasiswa dari pemerintah.

"Ke depan ada KIP kuliah. Jadi, anak-anak bisa kuliah dari beasiswa pemerintah," tuturnya.

Terakhir, Jokowi mengenalkan Kartu Prakerja kepada masyarakat Cirebon. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berujar bahwa anak-anak yang baru lulus SMK atau SMA, dan mereka yang terkena PHK, jika ingin bekerja, mereka akan mendapat pelatihan-pelatihan. Selain itu, jika masih belum bekerja, mereka akan diberi insentif oleh pemerintah.

"Banyak anak-anak lulus SMK dan SMA akan dilatih oleh kementerian atau swasta supaya bisa kerja. Mereka juga akan diberi insentif oleh pemerintah," ujarnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel