Jokowi Tantang Prabowo Buktikan Isu Kebocoran


Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menantang rivalnya Prabowo Subianto membuktikan tudingan kebocoran anggaran negara. Jokowi tak ingin tudingan itu sebatas omongan.

"Kan sudah dijawab KPK juga, saya mau jawab apa lagi? Kalau bocor ya laporkan saja ke KPK, yang bocor di sebelah mana, bocornya di kran yang mana, di sektor apa, jumlahnya berapa, bawa bukti-bukti, nih KPK tangkap itu tangkap itu," ujar Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Minggu, 7 April 2019.

Jokowi tak ingin Prabowo sekadar melemparkan pernyataan tanpa pembuktian. Jika memang ada, pemerintah bisa memperbaiki kebocoran itu.

"Jangan dari dulu sampai sekarang bocar bocor bocar bocor, yang mana bocornya tunjukkan. Kita ini juga ingin memperbaiki, mungkin ada kebocoran tapi tunjukkan demi kebaikan," ungkap Jokowi.

Prabowo kembali menyinggung kebocoran anggaran saat berorasi di kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Prabowo meyebut pelan-pelan pernyataannya mulai terbukti satu per satu.

"Ucapan saya kemarin terbukti. Tiga hari yang lalu KPK, Komisi Pemberantasan Korupsi yang bocor itu dua ribu trilun rupiah. Selama ini Prabowo mengatakan seribu. Ternyata lebih kan," kata Prabowo. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel