Loading...

Jokowi Ungkap Hasil 12 Quick Count: Jokowi-Amin 54,5% Prabowo-Sandi 45,5%


Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengungkap hasil 12 quick count yang mengunggulkan dirinya. 12 Quick count itu menyebut Jokowi-Ma'ruf memperoleh 54,5% suara sementara Prabowo-Sandi mendapat 45,5%.

"Kita juga akan terus menunggu, menanti penghitungan suara oleh KPU. Penghitungan resmi dari KPU yang kita harap secepatnya bisa diselesaikan," kata Jokowi dalam jumpa pers di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Kemarin, Jokowi sempat mengadakan jumpa pers namun tidak mengungkit hasil quick count karena data yang masuk baru di bawah 70%. Setelah data masuk nyaris 100%, Jokowi buka-bukaan soal hasilnya.

"Tapi Quick count dari 12 lembaga survei yang ada sudah menyampaikan angka yang cukup jelas. Kemarin saya belum menyampaikan angkanya karena masih di bawah 70 persen," ujar Jokowi.

"Tapi hari ini karena sudah hampir mencapai 100 persen. Kami menyampaikan bahwa hasil quick count dari 12 lembaga survei Jokowi-Amin dapat 54,5% dan Prabowo-Sandi mendapat 45,5%," sambungnya.

Jokowi mengatakan quick count dilakukan lembaga-lembaga survei secara secara ilmiah. Quick Count ini juga bukan baru pertama kali dilakukan pada Pemilu 2019.

Meski sudah disebut menang berdasarkan quick count, Jokowi meminta para pendukung tetap sabar menunggu penghitungan KPU.

"Kita tahu semuanya, yang namanya penghitungan quick count adalah penghitungan ilmiah yang dari pemilu-pemilu lalu. Akurasinya 99 persen yang hasilnya hampir sama dengan real count," ucapnya.

"Namun demikian, sekali lagi, kita harus harus tetap sabar menunggu penghitungan resmi dari KPU," sambung Jokowi mengimbau. [detik.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel