Jokowi Utus Luhut Temui Prabowo, TKN: Ingin Ajak Bersatu Bangun Indonesia


Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) disebut mengutus Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menyebut Luhut bakal menyampaikan ajakan bersatu bangun Indonesia.

"Materinya saya kira ajakan untuk bersama, ajakan untuk berkolaborasi, ajakan untuk bersaudara ajakan untuk bersatu untuk membangun Indonesia ke depan," kata Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding saat dihubungi detikcom, Minggu (21/4/2019).

Dia mengajak setiap pihak untuk menghormati sikap Jokowi yang merangkul semuanya, termasuk lawan saat proses Pemilu. Karding menyebut diutusnya Luhut sebagai bukti Jokowi akan merangkul Prabowo demi kepentingan bangsa.

"Mesti kita hormati adalah kebesaran jiwa dan sikap merangkul yang luar biasa dari pak Jokowi, merasa menang dan memang sudah menang beliau ingin mengajak lawannya menghargai dan menghormati dengan bukti akan mengajak untuk berkomunikasi untuk merangkul kembali," ujar Karding.

"Kita harus bersama-sama saling merangkul dan sebagainya itulah hakikat paling penting sekaligus ujian berdemokrasi. Saya melihat bahwa pak Jokowi betul-betul mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," sambungnya.

Sebelumya, Jokowi mengatakan sudah mengutus seseorang untuk membuka komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga Uno. Jokowi ingin tali persahabatannya usai Pilpres 2019 dengan dua orang tersebut tetap terjaga dengan baik.

"Saya sudah mengutus seseorang untuk bisa bertemu kembali dengan Pak Prabowo, dengan Pak Sandi, yang sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan kami ini jangan sampai putus hanya gara-gara pilpres. Silaturahmi kita juga jangan sampai putus gara-gara pilpres," kata Jokowi saat wawancara dengan detikcom, Kamis (18/4).

Terkait utusan ini, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, menyebut utusan tersebut adalah Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, Hashim belum mengetahui pasti kapan pertemuan itu akan berlangsung, diperkirakan akan berlangsung Minggu (21/4).

"Pak Luhut Pandjaitan akan ketemu Pak Prabowo," kata Hashim selaku Direktur Media dan Komunikasi BPN di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4).

Belakangan, Koordinator Jubir BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Prabowo belum tentu akan menemui Luhut. Prabowo disebut Dahnil masih fokus mengawal perhitungan suara Pilpres 2019.

"Sampai dengan malam ini, Pak @prabowo belum dan tdk memutuskan menerima utusan Pak Jokowi yakni Pak Luhut untuk bertemu beliau di Kertanegara," cuit Dahnil lewat akun Twitter @Dahnilanzar, Sabtu (20/4).

"Pak Prabowo masih Fokus memperjuangkan dan mengawal agar rakyat terus mengawal C1," imbuh dia. detikcom telah mencoba menghubungi Dahnil untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut, tetapi belum direspons. [detik.com]

Iklan Atas Artikel