Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di SUGBK Akan Dimeriahkan 500 Artis


Kelompok komunitas pekerja seni, organisasi massa dan relawan pendukung pasangan Capres Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan menggelar Konser Putih Bersatu Menuju Kemenangan Indonesia Maju. Konser tersebut sekaligus menjadi kampanye akbar pamungkas Jokowi-Ma'ruf Amin yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (13/4/2019).

Salah satu personel band Slank, Abdee Negara atau dikenal Abdee Slank selaku penggagas konser mengatakan, acara tersebut sebagai bentuk apresiasi ketulusan dan kejujuran Jokowi-Ma'ruf Amin bekerja  untuk rakyat. Niat tersebut perlu didukung demi mencapai cita-cita Indonesia maju, makmur dan bersih dari korupsi.

"Konser Putih Bersatu acara gratis semua masyarakat diundang tidak ada persyaratan apa pun. Semua orang bisa datang, pendaftaran dilakukan oleh panitia untuk mencatat jumlah peserta dan untuk zona tempat setiap komunitas," ujar Abdee Slank dalan konferensi pers di Menara BTPN Retail Tower, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). 

Konser akan menampilkan lebih dari 500 artis seniman dan 1.000 perwakilan tokoh masyarakat serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas. Mulai dari kelompok alumni, olahragawan, pegiat foto dan videografi, komunitas bela diri, stakeholder, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, serta berbagai komunitas kemasyarakatan lainnya.

Dia menuturkan, Konser Putih Bersatu bukan sekadar bentuk dukungan untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, perayaan atas hasil usaha dan kerja nyata kepemimpinan Jokowi-JK hampir lima tahun.

Rencananya, di luar SUGBK akan disiapkan layar lebar bagi pengunjung yang tidak bisa masuk karena keterbatasan tempat. "Kalau massa membludak di luar kita akan mempersiapkan beberapa gayens screen. Kalau benar benar tidak bisa masuk kedalam bisa tetap mengikuti acara dari luar stadion," ucapnya.

Saat ini persiapan mencapai 80 persen. "Penyelenggaraan seperti keamanan dan lain-lain itu sudah lakukan juga. Akan ada koordinasi dengan semua pihak keamanan," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel