Kemenangan Jokowi di TPS Amien Rais


Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan suara di TPS tempat Amien Rais nyoblos, Sleman. Amien Rais menjadi tokoh yang selama ini lantang menyerang Jokowi dan juga optimis Prabowo akan menang.

Di TPS 123 Desa Condongcatur, Sleman yang berada tak jauh dari kediaman Amien Rais, Jokowi meraup 158 suara. Sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 80 suara.

Terdapat dua surat suara tidak sah di TPS ini, terdiri dari satu surat suara yang dua pasangan capres-cawapresnya dicoblos dan satu surat suara dicoblos di luar kotak.

"Pasangan 01 memperoleh 158 suara, pasangan 02 memperoleh 80 suara, dua suara tidak sah," kata Ketua KPPS 123 Desa Condongcatur, Khitmatul Huda kepada wartawan seusai penghitungan surat suara pasangan presiden dan wakil presiden Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019).

KPPS 123 Desa Condongcatur total menerima 270 surat suara. Dengan jumlah DPT 265 orang pemilih.

"Ini masih ada sisa 30 surat suara," jelasnya.

Beberapa saat usai nyoblos, Amien Rais sempat berbincang dengan awak media. Amien menyatakan optimismenya akan kemenangan Prabowo.

Dia mengungkap bahwa pihak Prabowo sudah melakukan survei diam-diam, dan hasilnya Prabowo menang 57 persen suara dari Jokowi.

"Kita juga survei sendiri, diam-diam, dan insya Allah kita di antara 57 persen. Nanti lihat saja hasilnya," ujar Amien.

Amien pun menyindir hasil survei eksternal yang menyebutkan Prabowo-Sandi masih di bawah Jokowi-Ma'ruf Amin. Amien berpandangan hasil survei eksternal merupakan survei pesanan.

"Jadi mohon maaf, survei-survei yang 'dibayar' pemerintah, itu memang masuk akal kalau kemudian membuat hasil hasil-hasil yang agak cukup memuaskanlah, gitu ya. Ada 20 persen, 25 persen," ujarnya.

Menuruttnya, jika Prabowo menang akan merangkul semua kekuatan bangsa.

"'Pak Amien, nanti kalau saya diberi Allah amanah lima tahun, itu pemerintahan saya akan rangkul semua anak bangsa yang punya kemampuan, lepas dari agama, parpol, etnis, suku bangsa, asal usul daerah, dan lain-lain'," lanjut Amien mengulangi percakapannya dengan Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Amien Rais juga bicara soal nama-nama yang rencananya masuk kabinet Prabowo.

"Jangan pernah percaya sudah disusun nama-nama menteri, itu pekok dan gombal, dan hoaks. Mana mungkin belum apa-apa sudah susun menteri," sebutnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel