Kubu Prabowo Diminta Legowo Sikapi Hasil Quick Count


Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diminta legowo atas hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei. Sedikitnya lima lembaga survei memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf dalam versi hitung cepat.

"Bahwa kemudian jika ada kurang legowo, legowo itu artinya ya udah lah, ini apa pun kan bangsa sendiri sesama anak bangsa," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Rabu (17/4/2019).

Dia pun hanya menanggapi ringan tentang kubu Prabowo - Sandi yang mengklaim meraih kemenangan berdasarkan hasil real count exit poll. Bahkan, Prabowo menyebut telah meraih kemenangan hingga 62 persen pada malam ini.

Menurutnya, setelah kemenangan dan terpilih lagi sebagai presiden, Jokowi akan menjadi pemimpin seluruh anak bangsa. Mantan Gubernur DKI itu pun disebut tak segan akan mengambil menteri dari kubu lawan jika memiliki kapasitas mumpuni.

"Pak Jokowi ini orang yang luar biasa. Bahkan, ketika dulu 2014, yang melawan pun juga diangkat sebagai menteri. Pak Jokowi tetap memperhatikan seluruh anak bangsa," ujarnya.

Sehingga, jangan kaget jika nanti misalnya selesai dan Jokowi-Ma'ruf ditetapkan menang oleh KPU, kemudian mengambil menteri dari kubu seberang. "Misalnya, dari usulannya Pak Prabowo, itu tidak usah kaget. Karena Pak Jokowi cara berpikirnya adalah gathering sesama anak bangsa, soal persatuan anak bangsa," katanya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel