Milenial Sosialisasikan Program 3 Kartu Jokowi-Ma'ruf


Sebanyak 1.500 anak muda milenial pendukung Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bekasi (Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia) diminta untuk terus memperkenalkan program tiga Kartu Jokowi.

Tiga kartu yang akan dikeluarkan itu yakni Kartu Indonesia Pintar yang berlanjut hingga dapat membiayai kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja. Milenial yang terjun diminta berkampanye pintu-ke-pintu (door-to-door campaign).

Pemantapan strategi ini diberikan langsung dari Ketua Taruna Merah Putih Jawa Barat, Brando Susanto. Panitia program ini juga mengundang perwakilan dari lembaga survei Indo Barometer (LSI) untuk memberikan materi pembekalan mengenai metode door-to door campaign.

Selain di Daerah Pemilihan 6 Kabupaten Bekasi. Ketua Taruna Merah Putih Nyumarno menyebut kegiatan serupa akan dilakukan di Daerah Pemilihan Kabupaten Bekasi lainnya dalam waktu dekat. "Minggu depan kita akan adakan lagi di Cikarang Selatan, Serangbaru, dan Tambun Selatan," kata dia.

Peneliti Indo Barometer Hadi Suprapto Rusli mengatakan, materi yang disampaikan kepada 1.500 milenial Kabupaten Bekasi kali ini berkaitan dengan hasil survei nasional Indo Barometer periode Maret 2019. Tak terlupa metode kampanye pintu-ke-pintu.

Program 3 Kartu Jokowi masih belum terlalu dikenal. Kampanye pintu-ke-pintu ini diharapkan dapat bermanfaat untuk meraup suara bagi Paslon Nomor Urut 01. "Karena program tiga kartu Jokowi ini dalam temuan survei Indo Barometer sangat disukai oleh masyarakat tetapi masih kurang dikenal," kata dia.

Tiga kartu sakti Jokowi pertama kali diperkenalkan saat perhelatan Konvensi Rakyat bertajuk Optimisme Indonesia Maju di Sentul, Februari 2019 lalu. [medcom.id]

Iklan Atas Artikel