Loading...

Nyoblos, Ibu Presiden Jokowi Minta Doa Restu


Ibunda calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, menggunakan hak pilih dengan mencoblos di TPS 38 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Sujiatmi tiba di TPS 38 Manahan pukul 09.14 WIB dengan menaiki mobil Toyota Fortuner warna putih AD 7398 CU.

Sujiatmi memakai pakaian kebaya putih dan kerudung cokelat kombinasi.

Kedatangan Sujiatmi disambut hangat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Manahan.

Tanpa menunggu lama, Sujiatmi langsung mendapat panggilan petugas KPPS untuk mencoblos. Sujiatmi menggunakan bilik nomor pertama untuk mencoblos.

Sujiatmi membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mencoblos. Seusai mencoblos dan memasukkan surat suara, Sujiatmi mencelupkan jempol kanannya ke tinta ungu dan memperlihatkan kepada awak media.

Sebelum meninggalkan TPS, Sujiatmi pun menyalami petugas KPPS dan warga yang masih mengantre untuk mencoblos.

Saat ditanya awak media, Sujiatmi tidak banyak bicara. Ia hanya meminta doa restu untuk Jokowi.

"Minta doa restu saja nanti sore," ucap Sujiatmi.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 38 Manahan, Sunarso mengatakan, di TPS 38 Manahan ada 187 DPT terdiri dari 92 laki-laki dan 95 perempuan. Dalam DPT itu terdapat nama Ibunda capres petahana Jokowi.

Selain itu, juga terdapat nama kedua putra capres petahana Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep dan istri Gibran, Selvi Ananda.

Sujiatmi tercatat dalam DPT Pemilu Serentak 2019 di TPS 38 Manahan dengan nomor urut 130. Kemudian Gibran, Selvi dan Kaesang masing-masing ada diurutan nomor 117, 118 dan 119.

Sunarso mengatakan, tidak ada pengamanan khusus di TPS 38 Manahan meski ada keluarga capres petahana Jokowi yang menggunakan hak pilihnya di TPS 38.

"Tidak ada pengamanan khusus," kata dia.

Selama Sujiatmi mencoblos aparat kepolisian dan TNI turut melakukan pengamanan. Terlihat Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan ikut dalam pengamanan.

"Biasa saja pengaman pada umumnya, karena protap sebagaimana biasa VIP yang dilakukan termasuk Polri dan TNI di sini," ungkap Ahmad Luthfi. [kompas.com]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

loading...

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel