Puji Prestasi Jokowi Turunkan Harga, Pedagang Beras Sragen Dukung Capres 01


Ribuan pedagang beras asal Sragen menghadiri acara kampanye akbar calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), di Lapangan Sriwedari, Solo, 9 April 2019. Beberapa di antara mereka membawa atribut kampanye dengan tulisan Sragen Jokowi.

Billy Haryanto, salah satu pedagang beras asal Sragen mengatakan, alasan utama memilih Jokowi lantaran kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah terbukti. “Kami pilih karena Beliau bekerja dengan baik,” ujar Billy.

Salah satu yang nyata dilakukan Jokowi adalah upaya menurunkan harga beras yang melonjak akhir tahun lalu.

Melalui Badan Urusan Logistik yang menggelar operasi pasar di mana-mana, kata Billy, Jokowi berhasil menurunkan harga beras yang melonjak saat itu.

Billy menilai Jokowi layak kembali menjabat presiden agar semua pencapaian selama ini dilanjutkan, termasuk pembangunan infrastruktur seperti proyek jalan tol.

Di acara kampanye terbuka itu, petahana meminta para pendukungnya untuk bekerja keras guna memenangkan dirinya dan cawapres Ma’ruf Amin.

Jokowi meminta kepada warga Solo dan sekitarnya yang hadir untuk bekerja keras. Pada pemilihan presiden 2014, di Solo, Jokowi meraup 84 persen. Meski perolehannya terbilang tinggi, Jokowi meminta pendukungnya tak berpuas diri dengan perolehan itu.

"Saya berasal dari Solo. Jangan sampai dapatnya sama seperti 2014. Pada 2019 harus di atas 90 (persen), tunjuk jari!" ujar Jokowi menantang pendukungnya.

Ribuan pendukung yang hadir langsung tunjuk jari menandakan kesanggupannya. "Tidak ragu kalau seperti ini. Tidak ragu!" kata Jokowi. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel