Loading...

Relawan Buruh Siap Menangkan Jokowi di Kalsel


Sekelompok buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Joko Widodo (Jokowi) siap memenangkan jagoannya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ikrar pemenangan dilakukan sebagai simbol kesiapan relawan memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019.

"Kegiatan hari ini di Banjarmasin merupakan Ikrar kesetiaan Relawan Buruh Sahabat Jokowi untuk selalu tegak lurus berjuang bersama Jokowi," kata Ketua Panitia Sadin Sasau di Jakarta, Selasa, 2 April 2019.

Sadin meyakini buruh di Provinsi Kalimantan Selatan akan total mendukung calon petahana. Sebab, kinerja pemerintahan Jokowi dirasa sudah baik, utamanya dalam mendorong pembangunan dan penyediaan infrastruktur.

"Seperti tahun ini Kementerian Pertanian mulai menggalakkan program selamatkan rawa sejahterakan petani (Serasi) di enam provinsi, di antaranya Kalimantan Selatan," ujarnya,

Sadin menjelaskan, ikrar pemenangan buruh di Kalimantan Selatan dilakukan di Restaurant Taher Square, Banjarmasin. Ratusan buruh dari Banjarmasin menghadiri kegiatan tersebut. Hadir pula Wasekjen Relawan Buruh Sahabat Jokowi Tony Pangaribuan.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan apel akbar Relawan Buruh Sahabat Jokowi se-Indonesia yang akan dipusatkan di Soreang, Bandung, Jawa Barat, pada 12 April 2019. Rencananya, Jokowi juga akan hadir dalam acara tersebut.

Acara itu juga dijadwalkan dihadiri 50 ribu massa Relawan Buruh Sahabat Jokowi. Perwakilan Relawan Buruh Sahabat Jokowi se-Indonesia dan dari luar negeri juga dijadwalkan hadir.

Relawan Buruh Sahabat Jokowi merupakan organisasi relawan yang didirikan dua tokoh buruh Indonesia, yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sjeahtera Seluruh Indonesia (KSBSI) Mudofir.

Organisasi relawan ini telah ada untuk mendukung Jokowi sejak Pilgub DKI 2012 dan Pilpres  2014. Relawan Buruh Sahabat Jokowi mempunyai basis massa di Indonesia dan luar negeri, seperti di Hongkong, Taiwan, Macau , Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya. [medcom.id]
Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan