Relawan Pastikan Jokowi Muslim Sejati


Relawan Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan blusukan ke masyarakat untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden 01. Seperti halnya dilakukan Kornas Reliji.

Ketua Umum Kornas Reliji Bursah Zarnubi mengaku menggelar Workshop dan Pelatihan Relawan Kampanye Door to Door di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat 5 April 2019. Ia menekankan, dalam kegiatan itu kalau Presiden Jokowi adalah muslim sejati yang taat beribadah, rajin puasa, sudah haji sejak 2003, dan keluarganya harmonis pantas menjadi teladan bagi rakyat Indonesia.

"Pak Jokowi itu muslim sejati, tuduhan yang mengaitkan beliau dengan PKI atau memberi peluang terhadap kebangkitan kembali PKI adalah fitnah dan propaganda sesat yang mesti kita luruskan. Para relawan harus menjelaskan itu kepada masyarakat,” kata Bursah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/4/2019).

Untuk menepis isu PKI, Bursah mengungkapkan secara gamblang kalau Jokowi lahir pada 1961. Maka, ketika terjadi pemberontakan G30S/PKI pada tahun 1965, ia baru berusia empat tahun. Menurutnya, mustahil kalau anak 4 tahun terlibat PKI.

Ditambah perilaku Presiden Jokowi, kata Bursah, yang selama memimpin pemerintahan 4,5 tahun dekat dengan umat Islam. Dibuktikan dengan banyaknya program yang mendorong kemajuan umat Islam.

Para relawan yang tergolong generasi milenial diharapkan aktif dan gencar menyebarkan informasi kemajuan Indonesia di era Jokowi. Bisa dilakukan melalui media sosial, maupun langsung ke masyarakat melalui kampanye door to door.

Prestasi kinerja Jokowi sudah banyak dan diakui dunia. Ia dianggap sukses mewujudkan pembangunan berkeadilan, paduan demokrasi, moderasi dan Islam. Pada sektor ekonomi Jokowi juga Jokowi mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi stabil di angka 5 persen.

"Angka kemiskinan di Indonesia saat ini terus turun dan bahkan terendah dalam sejarah Indonesia yakni di angka 9,6 persen,” tuturnya.

Di sektor keamanan, Jokowi juga sukses dan terbukti hasil survei Gallups Law and Order yang menobatkan Indonesia menjadi negara teraman ke-9 di dunia. Ini bisa terjadi juga karena peran soliditas Polri-TNI terjaga baik.

Ada empat isu yang dibawa Reliji dalam kampanyekan Jokowi-Ma'ruf Amin. Pertama, Jokowi sebagai pemimpin sederhana, merakyat dan tidak KKN, keluarganya harmonis. Kedua, Jokowi sebagai muslim yang taat dan dekat dengan umat Islam.

Ketiga, menginformasikan kerja nyata 4 tahun pemerintahan Jokowi, mulai dari pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia. Program yang tidak lagi Jawa sentris. Keempat, sosialisasi Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai duet nasionalis-religius yang mengayomi semua golongan dan melanjutkan keberhasilan pembangunan Jokowi bersama Jusuf Kalla. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel