Ridwan Kamil ke Pro Jokowi di Jabar: Gaspol Jangan Kendor!


Dewan Pengarah TKD Jabar, Ridwan Kamil ,mengimbau kepada warganya untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif menjelang pilpres 2019. Kepada relawan pro-Jokowi ia meminta agar senantiasa melakukan konsolidasi dari pintu ke pintu di sisa waktu kampanye.

"Saya titip juga pendukung 01 tidak boleh menjelek-jelekan lawan, setuju? anak cucu kita harus dilatih lebih santun dari kita," ujar pria yang akrab di sapa Kang Emil itu saat menemani Cawapres Ma'ruf Amin kampanye di Lapangan PN Kertas, Padalarang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Gubernur Jabar ini juga mengingatkan kepada relawan 01 bahwa harus menang dengan cara yang baik. Begitu pula dalam mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf dengan cara yang santun.

"Kita tidak boleh menang dengan menginjak lawan, setuju ya jangan ditiru, itu mah tidak beraklak. Kita mah jualan saja, ini program sudah selesai jalan tol, ni ada program buat ibu-ibu, ini buat pengangguran, itu aja," lanjutnya.

Sehingga akan terciptakan pemilihan presiden yang aman dan damai. Kang Emil berharap pilpres 2019 ini seperti pemilihan gubernur Jawa Barat, situasi aman terkendali.

"Insyaallah suatu hari nanti kita tidak boleh bertengkar melalui perbedaan seperti ini. Saya titip kondusif ya, Jawa Barat pas pilgub terbaik se-Indonesia. Tidak ada kaca yang pecah, tidak ada peluru yang lepas," kata Kang Emil.

Namun demikian ia mengajak seluruh tim sukses agar lebih menyuarakan program Jokowi-Ma'ruf Amin di sisa waktu yang ada. Ia menyebut dengan istilah gaspol dan dengan kecepatan maksimal.

"Mudah-mudahan di waktu yang tinggal seminggu ini, saya titip pada pimpinan partai, para ulama. Ini justru kecepatan harus maksimal, jangan kendor, gaspol," tutupnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel